City Car Honda Banyak Diburu


MALANG - Di tengah persaingan ketat kelas MPV, penjualan city car Honda masih terhitung manis. Setiap bulannya, rata-rata penjualan untuk keseluruhan unit city car mencapai puluhan unit.
Sales Executive Honda Sukun Malang, Dotty Andre Irawan mengatakan, untuk unit city car, Honda memiliki beberapa merek. Diantaranya All New City, All New Civic, All New City Hatchback dan All New Accord. "Keseluruhan unitnya ada yang manual transmission atau CVT," kata dia kepada Malang Post.
Harga yang dibanderol mulai sekitar Rp 323 jutaan hingga Rp 659 jutaan. Menurutnya, city car milik Honda tersebut banyak diburu karena desainnya yang elegan. "Dari segi interior dan eksterior, desainnya elegan. Kemudian, suasana di dalam mobil dibuat senyaman mungkin. Jarak bangku depan dan belakang cukup luas," beber dia.
Berdasarkan jumlah unit yang ada, yang paling banyak diburu adalah jenis All New Civic Hatchback. Setiap bulannya, jumlah penjualan sekitar 4 hingga 5 unit. "Mobil ini memiliki kapasitas mesin 1.500 cc tipe S dan E CVT Turbo, harga yang dibanderol sekitar Rp 415 jutaan hingga Rp 451 jutaan, " jelas dia.
Kemudian, di urutan kedua, ada All New City. Setiap bulannya, rata-rata penjualan sekitar 2 hingga 3 unit. "Untuk mobil ini, kapasitas mesinnya 1.500 cc dengan pilihan transmisi tipe manual atau CVT. Harga yang dibanderol sekitar Rp 323 jutaan hingga Rp 333 jutaan," tambahnya.
Untuk penjualan lainnya, seperti All New Civic dan All New Accord menyusul. Sehingga, untuk menggenjot penjualan, pihaknya melakukan promo dengan mengikuti beberapa pameran. Hal tersebut sekaligus digunakan untuk melakukan tes pasar pengguna city car. "Sejauh ini, banyak yang penasaran dengan unit city car kami. Kami optimis bisa menggenjot penjualan dengan jumlah yang signifikan," tandas dia. (tea/udi)

Berita Terkait