Honda Scoopy 2018 Hadir Lebih Sporty dan Stylish

 
MALANG - Honda Scoopy hadir dengan stripping baru. PT. Astra Honda Motor (AHM) merilis varian warna baru Honda Scoopy 2018 dengan tipe Sporty dan Stylish. Area Section Head Sales Honda MPM Motor Malang, Dede Hartono mengatakan, berdasarkan dari segi spesifikasi, Honda Scoopy terbaru tidak memiliki perubahan dari versi sebelumnya.
Skutik tersebut masih mengusung mesin 110cc dengan 1 silinder berpendingin udara dan masih menggunakan teknologi eSP yang irit dan efisien. 
“Perubahannya hanya dari segi desain stripping saja. Tampilannya terlihat semakin retro dan lebih stylish. Sehingga semakin melengkapi penampilan anak muda yang hobi berkeliling dan menyukai style retro,” kata Dede Hartono kepada Malang Post, kemarin.
Dalam desain terbarunya, dia menjelaskan, skutik retro modern milik Honda tersebut memiliki beberapa unggulan, seperti lampu LED projector yang menyatu dengan lampu sein. 
“Sehingga, sorot lampu yang diberikan lebih terang. Membuat para pengendara yang sedang melakukan perjalanan pada malam hari lebih nyaman. Ketika hendak belok, pengendara yang sudah menggunakan lampu sein lebih mudah terlihat,” terangnya.
Selain itu menurutnya, motor tersebut juga memiliki fitur soket USB charger. Hal tersebut memudahkan para pengendara yang lebih banyak menghabiskan waktu bekerja di jalan jadi lebih mudah untuk mengisi daya ponselnya.
“Motor tersebut juga dilengkapi dengan remote yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan juga answer back system yang bisa memanggil motor ketika berada di parkiran. Jadi, para pemilik motor tidak perlu repot dan membutuhkan waktu lama untuk mencari motornya,” lanjut dia.
Selain dari stripping, motor tersebut juga dilengkapi dengan desain velg yang semakin membuat motor tersebut semakin sporty. Baik ban depan maupun ban belakang sudah menggunakan tipe tubeless dengan velg berpalang huruf Y.
“Motor tersebut juga dilengkapi dengan bagasi sebesar 15 liter. Ukuran helm half face bisa masuk,” jelas dia.
Sementara untuk sistem keamanan dan penggunaan, motor tersebut juga dilengkapi dengan fitur idling stop ISS. Ketika berhenti, mesin motor otomatis akan mati. Sehingga bisa irit bahan bakar.
“Ketika mau melanjutkan perjalanan, tinggal di gas saja mesin motor langsung menyala. Motor tersebut juga dilengkapi dengan parking brake lock. Motor tidak mudah tergelincir ketika parkir di tempat yang menanjak,” tandas dia. (tea/aim)