New Yaris Meluncur, Awal Bulan Buka Pemesanan


MALANG - Awal tahun menjadi saat untuk banyak berinovasi bagi industri otomotif. Salah satunya Toyoto yang meluncurkan produk terbarunya di Jakarta, New Yaris 2018, beberapa waktu lalu.
Mobil tersebut memiliki konsep baru, yakni memiliki desain sporty sehingga lebih memiliki jiwa muda. Andalan city car Toyota tersebut dilengkapi dengan desain interior dan eksterior yang membuat tampilan mobil tersebut semakin stylish.
"New Yaris hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen medium hatchback untuk tampil lebih dinamis. DM Yaris yang memberikan excitement serta fun to drive kepada para konsumen. Pada seri terbaru tersebut, desain dipertahankan untuk meningkatkan value terhadap New Yaris dengan sporty dan  aggresive design serta top class safety terlengkap yang tersedia pada seluruh grade New Yaris," kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata dalam rilisnya.
New Yaris 2018 hadir dalam tiga grade, yakni TRD Sportivo, G, dan E.  Masing-masing dijejali transmisi otomatis (CVT) dan Manual S-speed (MT). Jika dilihat dari sisi eksterior, tampilan New Yaris dari bagian depan tampak gagah. Adanya Lampu Daytime-Running Lights (DRL) membuat mobil tersebut lebih berkarakter. “Khusus untuk New Yaris TRD Sportivo, aura racing dan sporty diperkuat oleh red lining accent pada bumper spoiler. Sekaligus menjadi tanda spesial untuk tipe teratas ini,” kata dia.
Selain dari sisi eksterior, perubahan besar juga dilakukan pada bagian interior mobil. Bagian dashboard dirancang lebih menarik dan lebih lapang. Selain itu, interior New Yaris juga didukung oleh entertainment system yang terdiri dari HD Display, DVD,  Radio FM/AM, USB, AUX, Bluetooth (audio dan phone). “Khusus untuk tipe G dan TRD Sportivo, kendaraan ini dilengkapi dengan iPod ready, miracast, weblink, internet connectivity, multitasking window dan remote apps melalui ponsel,” lanjut dia.
Mobil tersebut juga dilengkapi dengan fitur keamanan. New Yaris hadir dengan Top Class Safety untuk menambah keamanan bagi seluruh penumpang. Mobil tersebut memiliki 7 SRS Airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Seatbelt Warning untuk pengemudi dan penumpang depan hingga Emergency Brake Signal (TRD Sportivo Grade). “Toyota Yaris 2018 tersedia dalam 7 warna yang berbeda - silver metallic, super white, red mica metallic, attitude black mica, grey metallic, orange metallic and citrus mica metallic,” kata dia.
Sementara itu, Sales Supervisor Auto2000 Malang Sutoyo Andy Herwindo mengatakan, pihaknya masih akan membuka inden sekitar akhir Februari  atau Maret. “Benar, mobil tersebut sudah diluncurkan. Namun, untuk area Malang, price list masih belum keluar dan kami masih menjalankan training terkait hal ini. Sehingga, perkiraan inden sekitar akhir bulan atau awal bulan depan,” tandas dia singkat.(tea/aim)

Berita Terkait