Tingkatkan MICE, Pancing dengan Event

MALANG – Kegiatan Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) masih menjadi andalan untuk meningkatkan pendapatan hotel. Karena itu, hotel-hotel di Malang terus berlomba-lomba mengejar tamu-tamu MICE. 
Untuk menggenjot pendapatan dari sektor tersebut, Kartika Graha Hotel Malang menggeber berbagai event yang dapat memancing para tamu MICE. Terlebih, hotel yang berada di Jl JA Agung Suprapto tersebut memiliki hall luas untuk menunjang kegiatan MICE dalam skala besar, Swarna Paksi.
“Kami melakukan berbagai macam upaya untuk menggenjot MICE. Salah satunya event lomba mewarna anak yang diikuti siswa sekolah TK dan SD. Harapannya bisa menarik sekolah untuk menggelar wisudanya di tempat kami,” kata Asisten Marketing Manager, Y Windy DP ketika ditemui Malang Post.  
Diakui oleh Windy, dalam kurung waktu dua-tiga tahun yang lalu, kegiatan wisuda yang digelar di Swarna Paksi Kartika Graha masih sangat minim. Namun dengan adanya kegiatan yang dimotori oleh manajemennya, khususnya membidik siswa TK dan SD, lambat laun permintaan kegiatan wisuda di hall semakin banyak. 
Swarna Paksi Kartika Graha sendiri merupakan hall yang mampu menampung hingga 1.500 orang. Hall tersebut selama ini sudah menjadi langganan untuk berbagai acara, mulai wedding, meeting dengan jumlah peserta besar, hingga seminar. 
Selain Swarna Paksi Hall, Kartika Graha juga memiliki ruang meeting dengan kapasitas yang lebih kecil, yakni Sakura Room yang dapat digunakan untuk maksimal 100 orang, Flamboyan room maksimal 30 orang dan Azelia VVIP Meeting Room maksimal 35 orang.
Sejauh ini, MICE mampu mempengaruhi revenue sebanyak 60 persen. Windy mengaku tahun ini pihaknya fokus untuk membangun brand awareness terlebih dahulu. “Sejauh ini, kami lebih fokus untuk membangun brand awareness dulu melalui event-event. Sehingga, dengan banyaknya event yang bisa dilakukan dan nantinya akan mempengaruhi revenue ke depan,” papar dia. (tea/nda)
 

Berita Terkait