Siap Diinden, Optimis Dongkrak Penjualan Dua Kali Lipat


 
MALANG - Honda CB150 Verza resmi mengaspal hari ini. Setelah dilaunching serentak kemarin, Honda mulai mempersiapkan inden. Dengan adanya produk baru tersebut, Honda optimis mampu meningkatkan jumlah penjualan unit motor sport yang jadi andalan baru ini. 
Person In Charge (PIC) Customer Relationship Management (CSM) Honda Kartika Sari II Malang, Dedy Kunsetyawan mengatakan, motor tersebut dihadirkan dengan memadukan dua tipe, yakni Honda CB150 dan Honda Verza.  "Motor tersebut gabungan keduanya. Kalau versi lama, CB150 memiliki desain yang sporty. Sedangkan Honda Verza mampu memberikan kenyamanan pengendaranya," katanya ketika ditemui Malang Post. 
Menurutnya, terobosan baru Honda tersebut mengikuti perkembangan pasar yang ada. Sehingga, membidik pangsa pasar para pria dewasa yang ingin tampil semakin sporty.
"Kalau dilihat dari desain, motor tersebut terlihat gagah. Sehingga pria dewasa yang sedang mengendarai motor tersebut lebih pede dan terlihat sangat maskulin," lanjut dia. 
Pihaknya akan mengadakan inden dalam waktu dekat. Ketika sistem informasi sudah tersedia di aplikasi main dealer, pihaknya siap menerima inden.
"Kami memiliki aplikasi khusus yang diberikan kepada para sales. Kalau pada aplikasi yang dikelola oleh main dealer sudah keluar sistemnya, kami siap menerima inden. Biasanya, setelah dilaunching, langsung bisa inden," terang dia. 
Pria berkacamata tersebut menambahkan, sejauh ini pihaknya masih belum menentukan harga terkait produk baru tersebut. Sementara untuk pilihan warna, pihaknya memiliki 4 pilihan. Seperti Macho Silver, Bold Red, Masculine Black dan Masculine Black Spoke Wheel. 
Sejauh ini, lanjutnya, pada tipe sebelumnya yakni Honda CB150 dan Honda Verza cukup bagus. Penjualan motor sport selama ini mampu mempengaruhi sekitar 7,5 persen dari total penjualan yang ada.
"Setiap hari selalu ada penjualan. Kalau dirata-rata per bulan, ada puluhan unit yang berhasil dilepas ke pasaran. Dengan adanya produk baru tersebut, diharapkan mampu mendongkrak penjualan sebanyak dua kali lipat," tandas dia. (tea/lim)