Perkuat Market di Malang, Vendor Party Rapatkan Barisan


MALANG – Memperkuat market di kota sendiri, vendor pesta di Malang Raya kompak merapatkan barisan. Kamis (1/3) malam lalu, sekitar 50 pelaku bisnis pesta di Malang mengikuti gathering yang digelar di Niki Kopitiam Café and Resto Batu.
Dalam kesempatan tersebut, Founder Beautiful Moment, Oneng Sugiharta mengatakan, kreativitas yang disajikan oleh vendor pesta di Malang Raya tak kalah dengan yang ada di kota-kota besar. Bahkan banyak yang mampu menyajikan kemasan pesta dengan kualitas internasional. Sayangnya, masyarakat Malang sendiri masih banyak yang belum mengetahuinya dan malah memilih vendor dari Surabaya.
“Gathering ini kami adakan agar kami semakin solid. Saling berbagi informasi dan memperluas pasar. Sehingga ke depan vendor party asal Malang bisa menjadi penguasa di kota sendiri dan masyarakat tidak perlu lagi mencari vendor dari Surabaya atau kota besar lainnya. Cukup di Malang, semua ada dan nggak kalah keren,” ujar Oneng pada Malang Post.
Selain vendor party ternama, dalam gathering juga diikuti oleh pendatang baru di bisnis ini. Menurut Oneng, ajang seperti ini menjadi wadah yang pas bagi vendor party baru  untuk semakin membesarkan usahanya.
“Melihat potensi yang oke, banyak orang yang kemudian tertarik terjun di bisnis vendor party, WO dan EO. Dengan kumpul-kumpul bareng, menjadi kesempatan mereka untuk memperkenalkan bisnisnya. Selain itu, mereka juga bisa memperluas jaringan dan menimba ilmu dari vendor yang lebih senior,” sambungnya.
Bagi Oneng, semakin banyaknya orang berkecimpung di bisnis vendor party, EO dan WO, tidak membuat persaingan memanas. Justru kondisi ini akan membuat para pelaku usaha semakin terpacu untuk menampilkan kreativitas sebaik mungkin. “Yang tidak kalah pentingnya, para vendor party ini bisa saling mengisi dan bekerjasama,” pungkasnya. (ae2/nda)

Berita Terkait