Inden Honda PCX 150 Melonjak


MALANG – Pasca dilaunching Sabtu (24/2) pekan lalu, Honda PCX 150 Produksi Indonesia semakin banyak diburu oleh masyarakat, khususnya di Kota Malang. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya inden yang telah diterima oleh PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku main dealer Honda wilayah Jatim.
Section Head PT Mitra Pinasthika Mulia (M)M) Malang, Dede Hartono, menyatakan, respon masyarakat sangat bagus dengan diluncurkannya Honda PCX 150 pada pekan lalu. “Inden tidak hanya dari Malang, tapi juga dari Blitar,” ungkapnya ketika ditemui Malang Post kemarin.
Sampai saat ini, pelanggan setia Honda yang sudah melakukan inden PCX 150 mencapai 500 orang. “Sebelum resmi diluncurkan di Malang pada pekan lalu, sudah ada 200 pelanggan setia kami yang melakukan inden dimulai pada bulan Desember kemarin,” ungkap Dede.
Pada peluncuran Honda PCX 150 di Matos pekan lalu, juga sudah dilakukan inden di tempat sejumlah 50. “Pada peluncuran hari Sabtu (24/2), kami sudah melakukan inden terbuka di Matos. Sampai sejauh ini, dari jumlah 500 orang yang sudah melakukan inden, sudah 300 yang sudah kami lakukan pemenuhan produk,” ujarnya.
Apabila distribusi lancar, Dede mengungkapkan, maka untuk customer yang sudah melakukan inden tapi belum dilakukan pemenuhan produk, maka produk akan diterima sekitar 1-2 bulan. “Apabila produk didistribusikan secara lancar, maka produk bisa langsung diterima customer selama 1-2 bulan. Apabila masih banyak hambatan sana sini, maka paling lama sekitar dua bulan,” ujarnya.
Dengan banyaknya permintaan inden dari masyarakat, maka diprediksikan penjualan setiap bulan untuk Honda PCX 150 semakin meningkat. “Prediksi kami untuk setiap bulannya terjual 500-600 produk per bulan, dari area Malang dan Blitar yang merupakan area main dealer kami,” tambahnya singkat.
Dengan harga yang lebih murah dari Honda PCX 150 produk import, bisa dipastikan Honda PCX 150 laku dipasaran. “Untuk harga import nya memang lebih mahal, karena produk lengkapnya import. Sedangkan untuk yang Honda PCX 150 kali ini adalah produk Indonesia, sehingga harganya menjadi lebih murah walaupun masih agak mahal,” papar Dede.
Terdapat dua varian harga dari Honda PCX 150, dibedakan dari jenis CBS dan ABS nya. “CBS merupakan kepanjangan dari Combi-break System, yang memungkinkan rem fungsi ganda yang mempercepat motor supaya segera berhenti. Kalau ABS, yaitu Anti-lock Break System, fitur yang memungkinkan untuk tidak mengunci roda pada saat mengerem. Pada ABS, terdapat sensor yang akan bereaksi saat mengerem mendadak dan pada akhirnya akan menggerakkan pengereman di roda,” pungkasnya. (mg4/nda)