Bank Syariah Mandiri Permudah Nasabah Umrah dan Haji dengan ABATANA


MALANG - Memenuhi kebutuhan nasabahnya, Bank Syariah Mandiri mengadakan program bertajuk Ayo Berhaji Aman dan Terencana (ABATANA). Program tersebut disediakan untuk mempermudah para nasabah yang hendak menjalankan ibadah umrah atau haji.
Retail Banking Relationship Manager Syariah Mandiri Kantor Area Malang, Yulitania Laksmita Zahra mengatakan, program tersebut berlaku dari 1 Januari 2018 hingga 31 Desember 2018. "Nasabah bisa menabung dalam bentuk autodebet. Bisa nasabah lama maupun nasabah yang baru buka rekening," terang dia kepada Malang Post.
Nantinya, para nasabah yang telah memiliki rekening dan mendaftar program ABATANA, secara otomatis dipotong untuk ABATANA. "Sehingga, nasabah tidak perlu dua kali menabung. Langsung autodebet dari rekeningnya," papar dia.
Pada program tersebut, terdapat beberapa pilihan autodobet. Mulai dari Rp 250 ribu sampai Rp 500 ribu, lebih dari Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta, lebih dari Rp 1 juta sampai Rp 2 juta dan lebih dari Rp 2 juta. "Autodebet tersebut dipotong dalam jangka waktu minimal 12 bulan hingga 48 bulan. Nantinya, setelah terkumpul dan cukup untuk umrah, nasabah bisa langsung mendaftarkan diri untuk umrah. Uang yang ditabung nasabah sudah masuk ke Departemen Agama," jelas dia.
Nantinya, nasabah bisa mendaftarkan diri pada agen umrah yang sudah bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri. Selain itu, pihaknya juga menyediakan produk 'Tabungan Mabrur', ketika tabungan nasabah sudah mencapai angka Rp 25,1 juta, akan diberi reminder otomatis mau melaksanakan umrah atau tidak.
"Untuk tabungan ini, nasabah harus menabung minimal Rp 100 ribu untuk ibadah. Mekanismenya sama, uang mereka sudah otomatis masuk di Departemen Agama. Jadi, mereka sudah dapat porsi dan bisa langsung berangkat," tandas dia. (tea/nda)

Berita Terkait