Smart Breaker, Cegah Kebocoran Arus Listrik


 
MALANG - Keamanan instalasi listrik wajib menjadi perhatian yang utama. Sebab selain merupakan kebutuhan sehari hari, listrik juga memiliki risiko yang cukup berbahaya di baliknya. Instalasi listrik yang tidak memenuhi standar keamanan tertentu dapat berakibat fatal dan dapat menjadi musibah. Salah satunya adalah kebocoran arus listrik yang seringkali terdengar di sekitar kita. Arus listrik bocor ini bahkan pernah memakan korban jiwa.
Salah satu solusinya adalah meningkatkan keamanan kelistrikan dengan menggunakan perangkat yang mampu memberikan proteksi secara menyeluruh. Karena itulah, PT Karisma Jaya Teknologi memberikan solusi dengan menghadirkan produk pengaman listrik yang bernama Smart Breaker.
Direktur PT Karisma Jaya Teknologi, Kuswono mengatakan risiko terhadap kerusakan dan kematian karena arus bocor bisa dikurangi dengan menggunakan produk yang telah berstandar SNI ISO 9001:2015 Sucofindo KAN ini. Cara pemasangan adalah dipasang pada wilayah instalasi pelanggan, yaitu setelah APP dan Panel utama pada instalasi rumah. 
“Smart breaker ini menggunakan tegangan kerja sebesar AC 220 Volt dengan arus maksimal 10 Ampere, arus bocor trip 10 sampai 20 mA. Dipasang sentral sehingga bisa mengamankan seluruh instalasi pada rumah,” ujarnya.
Dalam hal pemasaran, PT Karisma Jaya Teknologi selalu mengutamakan pada pelayanan pada pelanggan. “Pemasangan dan service dilayani untuk setiap wilayah penjualan dan disediakan pelayanan perbaikan cepat bila mengalami kerusakan pada produk pengaman yang sudah dipasang,” lanjutnya
PT Karisma Jaya Teknologi yang berkantor pusat di Purwokerto ini dikenal sebagai salah satu perusahaan manufaktur peralatan listrik dan jasa konstruksi listrik yang terpercaya. PT Karisma Jaya Teknologi juga tergabung dalam Asosiasi Kontraktor Ketenagalistrikan Indonesia (AKLINDO) dan bermanajemen ISO 9001:2015.
Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2014 ini juga memiliki kantor cabang di area Malang yakni beralamat di Jalan Raya Pandanrejo Kelurahan Pandanrejo RT 05/01 Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. (nda)

Berita Terkait