Geber Promo Bunga Kredit 0,9 Persen per Bulan


 
MALANG – PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Batu Artorejo menggeber program istimewa di bulan Maret ini dengan meluncurkan promo bunga kredit rendah. Jika normalnya bunga kredit BPR di kisaran 1,25 persen-1,40 persen per bulan, khusus program ini BPR Batu Artorejo menawarkan bunga 0,9 persen per bulan. Tak hanya itu, BPR yang berada di Jalan KH Agus Salim No 31 Kota Batu ini juga memberikan bunga musiman hanya 2,0 persen per bulannya. 
Direktur Utama BPR Batu Artorejo, Made Suartha mengatakan, program ini dihadirkan sebagai apresiasi kepada para nasabah setia sekaligus untuk mendorong mereka semakin produktif.
“Di tengah ekonomi yang sedang lesu, kami berupaya untuk mendorong masyarakat agar lebih produktif dengan memberikan bunga rendah, baik itu bunga kredit angsuran maupun bunga musiman,” ujar Made pada Malang Post.
Untuk market, Made mengaku fokus membidik segmen menengah ke bawah, khususnya di kelompok petani, UMKM serta para karyawan. Tak tanggung-tanggung, dalam program ini BPR Batu Artorejo menyiapkan dana sebesar Rp 5 miliar. Program ini sendiri akan dibuka hingga dana yang disiapkan habis. 
Bagi calon nasabah yang ingin menikmati program spesial ini, lanjut Made, cukup menyiapkan berbagai kelengkapan kredit seperti biasa disertai dengan jaminan baik berupa BPKB mobil atau motor maupun Sertifikat Hak Milik (SHM) rumah atau tanah. 
"Jika kelengkapan sudah masuk, calon nasabah tersebut akan kami survei terlebih dahulu dan wajib lolos BI checking. Jika semua syarat dan kelengkapan sudah oke, dana akan kami cairkan dengan segera,” sambungnya.
Program ini berlaku untuk nasabah dari Malang Raya maupun luar kota. Selama ini nasabah BPR Batu Artorejo tidak hanya berasal dari Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang, tetapi juga hingga Lumajang dan Surabaya.
Sementara itu, BPR Batu Artorejo juga menerima tabungan dan deposito dengan bunga yang menarik. Untuk tabungan, bunga yang diberikan kepada nasabah sebesar 4 persen, sedangkan deposito sebesar 7 persen.
“Tabungan di BPR Batu Artorejo bebas biaya administrasi sehingga membuat nasabah semakin untung,” pungkasnya. (nda) 

Berita Terkait