Libur untuk Anak dan Suami

Menjadi Marketing Communication (Marcomm) Ria Djenaka Malang, membuat Ika Sofia Nia  super sibuk. Namun, hal tersebut tidak membuatnya melupakan kewajiban utama menjadi seorang ibu bagi Elijah Kid Jaden Whisnu. 
Kepada Malang Post, Ika mengatakan pekerjaanya sebagai Marcomm membuat dirinya dituntut untuk lebih banyak menghabiskan waktu di kantor. “Tugasku adalah untuk melakukan branding dan promosi, hingga bertemu dan menjalin hubungan yang baik dengan para mitra kerja,” papar wanita yang akrab disapa Ika ini.
Di tengah kesibukannya tersebut, ia mengaku harus pintar membagi tugas antara pekerjaan dan segala urusan pribadinya. “Aku harus bisa membagi waktu antara anak dan pekerjaan. Mulai siang hingga sore, saya fokus ke pekerjaan dan selebihnya, saya pulang dan langsung main sama anak saya,” ujar dia.
Ika melanjutkan, ketika dirinya mendapatkan kesempatan libur, ia lebih memilih menghabiskan waktu bersama anaknya ketimbang nongkrong bersama teman-temannya. “Bagiku, anak dan suami adalah segalanya. Kalau ada kesempatan libur, aku langsung menghabiskan waktu bersama mereka. Full time!” tegas dia.
Ika menambahkan, pihaknya sejauh ini punya tips dan trick untuk menjadi seorang Marcomm yang baik sehingga bisa dipercaya oleh para relasinya. “Dalam melakoni pekerjaan tersebut, kami harus memiliki attitude yang baik dan kepercayaan diri yang tinggi. Dengan begitu, orang bisa melihat kredibilitas kita sehingga bisa percaya,” lanjut dia.
Selain itu, ia mengaku harus bisa menampilkan yang terbaik pada setiap pekerjaan yang dilakukan. “Jangan malu dan menyerah begitu saja. Kita harus percaya diri dengan apa yang Tuhan anugerahkan kepada kita,” tandas dia. (mg16/nda)
 

Berita Terkait