Kickfest Targetkan 40 Ribu Pengunjung

MALANG - Ajang pameran produk local brand, Kickfest, kembali digelar di Kota Malang. Acara tahunan ini digeber di Lapangan Rampal pada 4-6 Agustus 2017. Panitia menargetkan 40 ribu pengunjung selama tiga hari pelaksanaan.
Di tahun kesebelas ini, Kickfest mengumpulkan seluruh bagian dari gaya hidup fashion, musik dan urban menjadi satu. Tahun ini, Kicfest mengangkat tema Tropical Fiesta, di mana menghadirkan suasana tropis yang menarik dan eksperimental yang dapat menambah semangat para pengunjungnya.
Project Officer Kickfest, Oktavina Riyanto mengatakan ajang tersebut juga akan dilakasanakan di tiga kota besar industri clothing di Indonesia, yaitu Malang, Yogyakarta dan Bandung. “Gelaran pertama kami adakan di Lapangan Rampal, Malang. Menyusul kemudian di Yogyakarta pada sekitar bulan Septemer dan Bandung pada bulan November. Tahun ini, kami menargetkan 40 ribu pengunjung selama tiga hari pameran di Malang,” terang dia.
Gelaran Kickfest kali ini diikuti oleh 95 local brand dari berbagai kota di Indonesia. Di antaranya, Bandung, Jakarta, Yogakarta, Solo, Surabaya, Pasuruan, Denpasar dan Malang sendiri sebagai tuan rumah.
Acara yang dibuka pukul 11.00-22.00 ini juga mengundang beberapa komunitas yang turut berpartisipasi dalam Pasar Komunitas yang ada di area Kickfest. Mulai dari Malang Vespa, Move, Lettering Malang hingga komunitas fotografi seperti Jufoc dan Focus. “Selama tiga hari pameran, mereka juga akan menggelar perform, game hingga wokshop,” beber dia.
Selain itu, acara tersebut juga dilengkapi dengan sajian kulier dan band pendukung untuk semakin meramaikan acara ini. “Ada Christabel Anora, Timeout, SATCF dan puluhan band lokal lain. Ada juga band dari luar Malang yang sudah dikenal di kalangan anak muda seperti Fourtwnty, Souljah dan Navicula yang membuat ajang ini semakin seru,” imbuh dia.
Melalui ajang ini, pihaknya juga berharap para pengunjung bisa datang dan juga memborong aneka produk yang dibuat di dalam negeri. “Pasti rame, pasti seru. Saya berharap, para generasi muda yang datang ke sini ikut memerdekakan lokal brand mereka di negeri sendiri dan mereka bangga dengan produk sendiri,” tegas dia. (mg16/nda)
 

Berita Terkait