Leadership House Bidik Pasar Youth


MALANG - Sebagai industri, dunia pendidikan menawarkan celah bisnis yang terbentang begitu luas. Tak hanya pendidikan hardskill, namun juga softskill. Hal ini merupakan salah satu alasan yang mendasari Leadership House untuk hadir sebagai lembaga pelatihan dan pengembangan kepemimpinan bagi anak, remaja dan juga professional di Kota Malang.
Mengusung tagline Maximizing Human Potentials, Leadership House secara rutin mengadakan pelatihan-pelatihan untuk pasar youth yakni siswa SD-SMP-SMA di Kota Malang dan sekitarnya. "Secara rutin kami mengadakan pelatihan untuk siswa-siswa dengan materi yang beragam. Untuk bulan-bulan awal dan pertengahan kami biasa mengadakan pelatihan public program dengan metode classroom session dan experiential learning. Sedangkan untuk masa liburan anak, biasanya kami mengadakan pelatihan dalam bentuk camping di alam terbuka," papar Executive Division Head Leadership House, Milda.
Pada Bulan Maret ini Leadership House akan mengadakan pelatihan kepemimpinan untuk siswa SD-SMP-SMA dengan gabungan metode classroom session dan outing class. "Pelatihan akan dilaksanakan selama dua hari, yakni 18 Maret dan 25 Maret. Pada 18 Maret, kami mengadakan pelatihan dalam kelas di Digital Innovation Lounge (DILO) Malang dengan materi Leading Self, Time Management serta Achievement Orientation. Sedangkan 25 Maret para peserta akan langsung mengaplikasikan materi yang mereka dapat di minggu sebelumnya melalui outing class di Dusun Sahabat Alam, Karangploso, Malang”  lanjut Milda.
Tujuan utama pengadaan event ini sebenarnya lebih kepada ingin menyadarkan anak-anak sejak dini bahwa aspek softskill tidak kalah pentingnya dengan aspek hardskill. “Aspek hardskill yang sudah kita dapatkan di bangku sekolah, harapannya bisa berimbang juga dengan aspek softskill yang dimiliki,” pungkasnya. (ae4/nda)

Berita Terkait