All New Yaris, Makin Aman Berkendara


 
MALANG - Akhir Februari 2018 lalu, Toyota melakukan upgrade mobil jenis city car yang mereka miliki, yakni Yaris. Mobil yang menampung lima penumpang tersebut tampil lebih sporty dan stylish.
Sejak diluncurkan, antusias masyarakat cukup tinggi. Sales Executive Toyota Kartika Sari Malang, Panji Asmoro mengatakan Toyota All New Yaris 2018 sudah mulai banyak diinden.
“Ada tiga tipe, yaitu tipe E, tipe G dan tipe S TRD. Tipe E dan G harus inden, sedangkan S TRD ready stock,” ungkapnya.
Menurut dia, sejak satu bulan diluncurkan, antusias user cukup tinggi. Mereka banyak yang penasaran dengan city car andalan Toyota tersebut. Kalau ditotal, setidaknya ada sekitar 10 orang yang sudah mulai melakukan pemesanan produk. 
“Dari segi bentuk bodi, sudah berbeda dengan seri sebelumnya, lebih sporty dan agresif. Apalagi pilihan warnanya juga lebih banyak,” imbuh dia.
Mulai dari Citrus Mica Metallic, Silver Metallic, Grey Metallic, Red Mica Metalic, Orange Metallic, Super White dan Attitude Black Mica. 
“Pada seri terbaru tersebut, yang menjadi warna andalan adalah warna citrus. Warna tersebut membuat tampilan mobil lebih menarik,” kata dia.
Mobil baru tersebut memiliki banyak keunggulan, dari segi keamanan, dilengkapi tujuh airbag dan terbanyak di kelasnya. Kemudian, dari sisi pengereman, depan belakang sudah cakram.
“Pada tipe tertinggi, sudah memiliki paddle shift, yakni fitur oper persneling yang ada di sekitar setir. Jadi, lebih mempermudah dalam mengendarainya,” imbuh dia. 
Selain itu, perubahan besar juga dilakukan pada bagian interior mobil. Bagian dashboard dirancang lebih menarik dan lebih lapang. Interior New Yaris juga didukung oleh entertainment system yang terdiri dari HD Display, DVD,  Radio FM/AM, USB, AUX, Bluetooth (audio dan phone). 
“Khusus untuk tipe G dan TRD Sportivo, kendaraan ini dilengkapi dengan iPod ready, miracast, weblink, internet connectivity, multitasking window dan remote apps melalui ponsel,” papar Panji, sapaan akrabnya.
All New Yaris 2018 dibanderol mulai harga Rp 243 jutaan hingga Rp 272 jutaan untuk tipe manual. Sedangkan untuk tipe matic, mulai dari Rp 254 jutaan hingga Rp 284 jutaan.
“Bagi pengguna Yaris lama dan ingin upgrade ke tipe baru, mendapat potongan Rp 5 juta,” tandas dia. (tea/mar)

Berita Terkait