Sweater dan Training, Tampil Casual


MALANG - Tren fashion terus berputar seperti roda. Saat ini, sweater dan celana training yang biasa digunakan untuk berolahraga, sudah menjadi salah satu ikon fashion. Para perempuan memadukan kedua jenis pakaian tersebut agar bisa digunakan untuk pemakaian sehari-hari atau casual.
Salah satu staf  IT Active Wear, Ria menuturkan, pakaian tersebut memang memberikan kesan sporty. Namun, tak meninggalkan kesan feminine yang identik dengan perempuan fashionable. “Sejenis sweater dan training cocok untuk kota yang berhawa dingin seperti Malang,” katanya.
Dengan tren yang berputar, desain sweater dan training dibuat lebih menarik. Sehingga cocok digunakan untuk tampilan style casual. Pada toko fashion tempatnya bekerja tersebut, Ria mengaku juga menjual pakaian tersebut. Dia mengaku, penjualan training dan sweater tersebut langsung satu paket (satu setel).
Setiap harinya, jenis baju tersebut laku sekitar lima pasang. “Harganya mulai dari Rp 144.000. Jenis baju ini banyak diminati oleh para perempuan. Mulai dari anak SMA, mahasiswi hingga karyawan swasta. Tak jarang yang berhijab suka memburu baju tersebut,” terang dia.
Ria menguraikan, para perempuan tersebut seringkali menggunakan sweater atau celana training secara terpisah. Menurutnya, sweater dan celana training bisa dipadukan dengan produk fashion lainnya. “Beberapa mahasiswa memadukan sweater dengan legging sehingga memunculkan kesan sport,” paparnya.
Tak jarang juga memadukan tank top dengan celana training. Tergantung selera fashion masing-masing. Ria menambahkan, berbagai jenis mix and match untuk produk sweater dan training tersebut juga bisa dilengkapi dengan berbagai macam jenis sepatu. Mulai dari sepatu sporty, high heels hingga boot.
“Tergantung bagaimana mereka memadukan saja. kalau ingin tampilan lebih terlihat girly, pakai heels. Bahkan, tak jarang mereka memodifikasi pakaian tersebut menjadi lebih istimewa sehingga bisa digunakan untuk datang ke pesta,” pungkasnya. (tea/mar)

Berita Terkait