Kontes Modifikasi Daihatsu Dress-Up Challenger Resmi Digelar


MALANG POST - Selain sebagai alat transportasi, sebuah kendaraan juga memiliki fungsi lain yang salah satunya sebagai sarana untuk berkreasi, yaitu dengan cara memodifikasi untuk agar tampil lebih stylish dan sporty.
Setelah sukses menyelenggarakan acara bertajuk modifikasi Sirion Dress-up Challenge sejak 2014, Daihatsu di Indonesia kembali bekerjasama dengan Hot Import Night (HIN), dalam menyelenggarakan sarana untuk adu kreasi antar kawula muda melalui Daihatsu Dress-up Challenge.
Acara yang menjadi salah satu bagian dari Indonesia Auto Modified (IAM) 2018ini merupakan ajang kompetisi modifikasi mobil-mobil Daihatsu (terbuka untuk seluruh model Daihatsu), dengan tetap memberikan perhatian pada aspek keamanan dan kenyamanan pengendara.
Daihatsu Dress-Up Challenge 2018 siap digelar di 16 kota, dan dimulai pada Maret hingga November 2018. Keenam belas kota tersebut meliputi Surabaya, Banyuwangi, Jogjakarta, IIMS (Jakarta), Bandung, Bali, Malang, Medan, Batam, Makassar, Manado, Palangkaraya, Balikpapan, Palembang, Lampung, dan final yang diselenggarakan di Jakarta.
Daihatsu Dress Up Challenge ini menargetkan dapat diikuti total 600 peserta dari 16 kota penyelenggara. Grand Final Daihatsu Dress-up Challenge akan digelar pada Sabtu-Minggu, 24 – 25 November 2018, di Jakarta, diikuti oleh peserta terbaik yang telah lolos babak kualifikasi dari 16 kota penyelenggara.
Daihatsu Dress Up Challenge akan menilai dari berbagai aspek sebanyak delapan kategori, antara lain seperti aspek overall build, exterior, paint, engine, undercarriage, interior, car audio & video, dan presentation. Pada aspek overall build akan dinilai secara keseluruhan yang dimulai dengan tema yang diusung. Aspek exterior akan dinilai dari aspek finishing, keunikan desain keseluruhan dan kebersihan. Aspek paint dinilai dari keunikan dan orisinalitas dalam pengecetan serta kebersihan. Sedangkan Aspek engine dinilai berdasarkan performa dan kebersihan mesin serta keunikan aksesoris yang digunakan.
Pada Aspek undercarriage, dilihat dari kebersihan, keamanan, fungsionalitas dan keunikan bagian bawah mobil (ban, rem, suspensi, dan lainnya). Aspek interior penilaian dilihat dari finishing, kebersihan, fungsionalitas, dan keunikan materi yang digunakan. Aspek car audio & video, akan melihat aspek performa, kerapihan instalasi, serta keunikan bentuk yang ditampilkan. Aspek Presentasi, yang menilai penjelasan pemilik kendaraan tentang konsep yang digunakan pada setiap aspek yang telah dimodifikasi kepada panitia.
Pada setiap kota penyelenggara, babak penyisihan akan dipilih total 14 peserta terbaik dengan dua kategori pemenang (Best dan Runner Up) pada setiap produk line-up Daihatsu, yaitu Sirion, Ayla, Xenia, Sigra, GranMax dan Luxio, Terios, dan mobil Daihatsu lainnya.
Para peserta juga diharapkan agar siap bersaing untuk memperebutkan Elite Point di setiap seri atau kota sampai dengan final di Jakarta dan berkesempatan mendapatkan total hadiah ratusan juta rupiah. Pendaftaran peserta Daihatsu Dress-up Challenge dapat dilakukan dengan menghubungi panitia di nomor 085711818132 & 081946200067.
“Kami mengucapkan terima kasih atas respons yang sangat baik dari masyarakat Indonesia, khususnya sahabat pengguna Daihatsu. Kami rutin menggelar acara ini melihat tingginya partisipasi Sahabat Daihatsu khususnya para kawula muda yang hobi dalam melakukan modifikasi. Daihatsu juga selain mudah dimodifikasi, juga merupakan kendaraan yang sporty, stylish, dan nyaman dikendarai”, ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

Berita Terkait