Ajak Pebisnis Manfaatkan Instagram dan Gabung Komunitas


MALANG – Memanfaatkan media sosial Instagram, Saputra Auto Car sukses mendongkrak omzet penjualan hingga 25 persen. Tak hanya itu, eksistensi di Instagram dengan menggunakan akun @saputramotormalang juga membuat mereka mampu menjangkau market hingga luar pulau Jawa.
Owner Saputra Auto Car, Kristian ‘Boyan’ Saputra mengatakan, sejak menggunakan Instagram, marketnya tidak hanya terbatas di Malang dan Jawa. Ia bisa menjangkau pasar hingga Papua. Bahkan setiap bulannya ia selalu mendapatkan order dari Kalimantan dan Sulawesi. Kesuksesan memanfaatkan Instagram untuk mendongkrak omzet dan memperluas market ini membuat Saputra Auto Car ingin berbagi pengalaman dengan sesama pebisnis premium car dan used car specialist, khususnya di Malang Raya.
“Berkaca dari pengalaman memanfaatkan Instagram sejak September 2014, kami ingin mengajak teman-teman (pemilik dan pebisnis) showroom untuk lebih aktif menggunakan media sosial Instagram guna menunjang bisnisnya. Di kota-kota besar seperti di Jakarta dan Surabaya sudah banyak yang aktif. Hasilnya pun juga sangat efektif untuk mengangkat omzet,” ujar pria yang akrab disapa Boyan, kemarin.
Tak sekadar memiliki akun Instagram, Boyan juga memberikan tips agar akun tersebut bisa lebih efektif. Selain harus rajin mengupload foto-foto yang bagus dan menunjukkan detail mobil yang ditawarkan, juga harus memakai hastag dan keyword yang mudah dikenali. Owner juga harus aktif berkomunikasi melalui kolom komentar.
“Awal saya menggunakan media sosial ini, hanya mendapatkan 10 like. Tapi karena telaten dan sangat komunikatif, lama-lama saya bisa mengumpulkan minimal 500 like dalam sekali posting. Yang tidak kalah penting, ubah akun tersebut menjadi akun bisnis sehingga bisa mengaktifkan Instgram Ads untuk kepentingan bisnis yang lebih lanjut,” sambungnya.
Boyan berencana dalam dua minggu ke depan akan mengumpulkan para pebisnis showroom dan menggelar gathering untuk berbagi pengalaman dan tips dalam memanfaatkan Instagram sebagai salah satu sarana berbisnis. Selain itu ia juga mengajak teman-teman bergabung dan lebih aktif di komunitas.
“Bergabung dan aktif dalam komunitas juga dapat menunjang bisnis kita, memperluas market, bisa sharing dan bahkan juga meningkatkan omzet. Karena itu kami ingin mengajak teman-teman untuk lebih kompak dalam komunitas,” beber Boyan.
Untuk para pemilik maupun pebisnis showroom yang ingin bergabung dengan komunitas dan mendapatkan tips terkait memanfaatkan Instagram untuk berbisnis, dapat menghubungi 081.333.220.733 (Sampurna Heryanto). (adv/nda)

Berita Terkait