GATF, Garuda Targetkan Rp 3 Miliar


MALANG - Garuda Indonesia branch Malang menargetkan transaksi sebesar Rp 3 miliar dalam Garuda Indonesia Travel Fair (GATF). Target ini optomis dapat diraih mengingat tren traveling, baik di dalam negeri maupun luar negeri semakin diminati masyarakat. Selain itu, dalam event ini juga digeber beragam promo penerbangan dengan harga yang menarik.
Vice President Coordinator Domestic Sales & Distribution Garuda Indonesia, Hari Agung Saputra mengatakan, penyelenggaraan GATF 2018 ini merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia untuk mendorong pertunbuhan pariwisata Indonesia. "Selain itu, penyelenggaraan GATF ini juga merupakan salah satu upaya strategis Garuda untuk mengoptimalkan pasar potensial khususnya di wilayah Malang Raya," terang dia.
Pada pelaksanaan event tersebut, Garuda memberikan penawaran tiket dan perjalanan wisata baik domestik maupun internasional dengan harga yang terjangkau. "Para pelanggan juga mendapatkan waktu liburan yang tepat dan paket yang lebih menarik. GATF juga merupakan one stop shopping bagi para pelanggan. Selain menjual tiket penerbangan, juga ada penawaran hotel, paket tour hingga pendukung liburan lainnya," papar dia.
Untuk penerbangan dari Malang dengan tujuan ke beberapa daerah, seperti Jakarta, Lampung, Belitung, Palembang, Pontianak, Pekanbaru, Padang, Makassar, Labuan Bajo hingga Sorong dibanderol mulai Rp 530 ribuan hingga Rp 1,8 jutaan. Sedangkan untuk penerbangan dari Surabaya dengan tujuan Jember, Bali, Semarang, Banyuwangi, Lombok, Yogyakarta, Bandung, Makassar, Kupang dan Ambon, dibanderol mulai Rp 320 ribuan hingga Rp 1 jutaan.
Sementara untuk rute internasional, keberangkatan dari Surabaya, rute yang disediakan menuju Singapura, Bangkok, Hongkong, Chengdu, ZhengZhou, GuangZhou, Seoul, Shanghai, Osaka, Beijing, Tokyo, Perth, Melbourne, Sydney, London hingga Amsterdam.
Lebih lanjut, Hari menambahkan, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan menambah rute baru lagi untuk penerbangan dari Malang. "Rencananya, bulan depan kami akan mengadakan rute baru menuju Denpasar," kata dia.
Hari juga mengaku siap terkait rencana Bandara Abd Saleh yang akan dibuka rute internasional. "Garuda Indonesia siap mendukung apapun yang menjadi kebijakan bandara. Kami akan mengoptimalkan pelayanan kami," beber dia.
Berkat animo masyarakat yang tinggi, GATF yang diselenggarakan di Malang tahun lalu mendapat apresiasi positif dari managemen pusat. Rencananya, pada bulan September 2018 nanti, pihaknya akan mengadakan GATF lagi di Malang. "Garuda Indonesia branch Malang mendapat apresiasi tinggi karena pencapaian yang luar biasa pada GATF tahun lalu," tandas dia.
Sementara itu, Pjs Wali Kota Malang, Wahid Wahyudi menambahkan, saat ini, Malang Raya cukup potensial untuk menjadi jujugan wisata. Terbukti, sepanjang tahun 2017, jumlah wisatawan mancanegara dan domestik jumlahnya lebih dari 4,9 juta orang. Apalagi, tahun 2018 kali ini, Bandara Abd Saleh sudah memiliki luas landasan sepanjang 2.500 meter. "Sehingga, kami bisa melayani penerbangan internasional," kata dia.
Pihaknya berharap, Garuda Indonesia branch Malang bisa memberikan kontribusi rute penerbangan menuju Malang menuju Singapura, Malaysia hingga ke Jeddah. "Nantinya, kami berharap bisa mengkoneksikan destinasi wisata ke Malaysia hingga Singapura. Sementara menuju Jeddah, sudah cukup banyak jamaah umroh. Kami juga berharap, Malang bisa mengcover penerbangan dari seluruh daerah Jawa Timur bagian selatan," tandas dia.(tea/nda)

Berita Terkait