Dunia Dalam Genggamanku Sambangi Malang


MALANG - Malang menjadi kota ketiga yang dikunjungi oleh MyRepublic dan National Geographic dalam kegiatan On-ground promo dan school visit acara ‘Dunia Dalam Genggamanku’. Dua sekolah menjadi jujugan, yakni Brawijaya Smart School dan SD Laboratorium UM.
“Di sekolah ini, kami melakukan sosialisasi kepada anak murid dan guru bagaimana caranya supaya bisa mengikuti kompetisi di website kami. Selain itu, kami juga mengajak anak-anak murid untuk melakukan praktek science yang simple dengan peralatan yang sudah kami persiapkan, sehingga mereka ada bayangan mengenai kompetisi ini,” ujar Sr. Manager Marketing Communication MyRepublic, Virginia Fransisca.
Dunia Dalam Genggamanku merupakan kompetisi bertemakan pengetahuan dan sains yang bertujuan mengajak anak-anak di usia sekolah SD paham akan pengetahuan yang dapat mereka cari atau lihat melalui Internet, dan mengajarkan anak-anak untuk saling berbagi informasi dengan temannya. Kompetisi digelar di  6 kota besar yaitu Bogor, Depok, Surabaya, Semarang, Malang, Palembang, dan Medan mulai tanggal 12 Maret 2018 – 31 Maret 2018. Kompetisi digelar secara online di website MyRepublic
“Kami melihat anak zaman sekarang sudah agresif dalam memilih tayangan yang akan mereka tonton, sehingga ini menjadi kesempatan bagi kami untuk memperkenalkan tayangan National Geographic kepada mereka sebagai saluran televisi yang bisa memberikan banyak informasi mengenai pengetahuan dan pendidikan,” sambung Virginia.
Sekolah-sekolah yang berada di kota tersebut diwajibkan membuat sebuah penelitian untuk mendapatkan hadiah utama berupa Learning Corner persembahan dari National Geographic dan MyRepublic serta para murid kelas 4-6 yang berada dalam sekolah tersebut berkesempatan untuk memenangkan perlindungan masa depan senilai 300 juta selama 10 tahun persembahan dari Cigna sebagai insurance partner dengan menjawab 30 pertanyaan pengetahuan umum yang dipersiapkan oleh National Geographic dan MyRepublic.
Anak-anak ini juga harus membuat video yang menjelaskan mengapa mereka layak dipilih menjadi pemenang. Kedua jenis kompetisi tersebut dapat diakses oleh peserta melalui www.myrepublic.co.id/natgeoschool hingga 31 Maret mendatang.
“Untuk mendapatkan Learning Corner, sekolah-sekolah harus membuat dua video dan satu essay, setelah itu sekolah tersebut harus meng-upload video tersebut ke youtube channel dan submit link video tersebut ke website kami. Kami juga ingin melatih para siswa untuk mulai terbiasa berkompetisi sejak dini dan bekerja dalam tim agar nantinya mampu bersaing di era globalisasi yang sangat kompetitif,” tutupnya.
Lesley Simpson, Marketing Manager FOX Networks Group Indonesia  mengatakan kompetisi Dunia Dalam Genggamanku sebagai wujud komitmen FOX Networks Group (FNG) melalui saluran National Geographic untuk memberikan pengalaman yang positif dalam memanfaatkan internet dan televisi bagi anak-anak.
“Melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak semakin tertarik dengan dunia sains, sekaligus memberikan kesempatan kepada sekolah untuk mendapatkan fasilitas edukasi yang menarik. National Geographic, akan menjadikan penonton semakin dekat dengan dunia sains dan petualangan,” bebernya. (nda)

Berita Terkait