BNI Syariah Kenalkan ‘Yap-in Masjidmu’


MALANG - BNI Syariah menghadirkan ‘Yap-in Masjidmu’. Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan masyarakat dapat berinfaq dan bersedekah untuk masjid tanpa harus repot membawa uang tunai.
Cukup dengan menginstall aplikasi yap di gadget dan melalukan pilihan pembayaran infaq ataupun sedekah melalui kartu debit BNI, kartu Hasanah Debit BNI Syariah dan BNI IB Hasanah Card. Tahun 2018 diharapkan 1300 masjid seluruh indonesia sudah terdaftar di Yap-in Masjidmu.
“Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah senantiasa berupaya menjadi solusi bagi seluruh masyarakat yang universal dan modern, sehingga keberadaan BNI Syariah dapat menjadi partner yang Hasanah untuk nasabah, tidak hanya untuk memudahkan transaksi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan konsumtif saja, tetapi dapat dimanfaatkan sebagai media praktis untuk beribadah salah satunya untuk berzakat. Dalam hal ini, kami tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, melainkan juga memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way),” ujar Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati.
Aplikasi YAP yang merupakan kepanjangan Your All Payment, merupakan alat pembayaran untuk transaksi non-tunai (cashless) dan tanpa menunjukkan kartu debit/kredit nya (cardless). Tidak seperti aplikasi pembayaran dengan smartphone lainnya, yang hanya mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dananya, yap! menjadi yang pertama dengan menggunakan tiga (tiga) sumber dana, yaitu Kartu Debit, Kartu Kredit, dan Uang Elektronik BNI (UnikQu) sesuai pilihan pengguna saat bertransaksi. Dengan demikian, semua pengguna smartphone dapat dengan mudah menggunakan yap! dengan sumber dana uang elektronik UnikQu. Sedangkan pengguna yang sudah menjadi nasabah BNI/BNI Syariah dapat menambahkan semua kartu debit dan kartu kreditnya sebagai sumber dananya.
YAP dengan berbagai kemudahannya merupakan pengganti peran mesin Electronic Data Capture (EDC) yang dapat memenuhi kebutuhan pedagang dari berbagai macam segmen, mulai dari pedagang kecil, UMKM, retail, toko jaringan (chain store), toko modern (premium), dan toko online (e-commerce).
Keunggulan YAP lainnya adalah kenyamanan penggunaan aplikasi dengan sistem keamanan yang handal, dengan dua tingkat keamanan pada saat login aplikasi menggunakan password dan bertransaksi menggunakan Personal Identification Number (PIN) sesuai sumber dana yang digunakan (Kartu Kredit BNI/ Kartu Pembiayaan Hasanah Card, Kartu Debit BNI/ Hasanah Debit, atau BNI Unikqu). (nda)

Berita Terkait