Permata Bank Syariah Fasilitasi Nasabah Berangkat Haji dan Umrah


MALANG - Permata Bank Syariah menawarkan produk untuk memfasilitasi nasabahnya yang ingin berangkat umrah maupun haji. Bagi para jamaah yang hendak berangkat haji, pihaknya menyediakan produk bernama Permata Tabungan iB Haji. Sementara bagi yang hendak berangkat umrah, Permata Bank Syariah menghadirkan Permata Kredit Tanpa Agunan (KTA) iB Multiguna.
Area Service Manager Permata Bank Syariah Malang, Dimas Kalangseto mengatakan, setoran awal nasabah Permata Tabungan iB Haji ini dipatok Rp 250 ribu. Nantinya, para nasabah tersebut akan terhubung dengan sistem Siskohat. Nasabah akan memperoleh porsi haji sesuai urutan yang dikeluarkan oleh Kemenag ketika dana sudah mencapai Rp 25 juta.
"Program ini memiliki dua produk tabungan, yakni Layanan Haji Reguler (IDR) dan Layanan Haji Khusus (USD). Hal tersebut tergantung dari jangka waktu tunggu yang diinginkan oleh nasabah," terang dia pada Malang Post.
Program tersebut juga bisa dibuat untuk tabungan umrah. "Kalau uangnya sudah terkumpul dan cukup untuk berangkat umrah, nasabah juga bisa langsung berangkat," jelas dia.
Sementara bagi para nasabah yang ingin berangkat umrah namun masih belum memiliki cukup biaya, pihaknya menyediakan program Permata KTA iB Multiguna. "Jadi, para nasabah bisa meminjam uang di awal, tanpa uang muka dan jaminan. Jangka waktu pengembalian uangnya sampai 36 bulan atau tiga tahun," papar dia.
Dimas menyebutkan, jumlah pinjaman uang tersebut mulai Rp 10 juta hingga Rp 300 juta. Besaran angsuran per bulannya tergantung dari jumlah uang dan jangka waktu (tenor) pengembalian. "Jadi, nasabah bisa berangkat lebih dulu. Untuk nasabah yang ingin umrah bersama keluarga juga bisa," kata dia.
Dimas menambahkan, program tersebut bebas biaya administrasi dan juga bebas biaya transfer. Hal tersebut juga merupakan salah satu solusi pembiayaan bagi para nasabah yang ingin beribadah ke tanah suci.
"Sudah ada satu travel khusus yang sudah bekerjasama dengan kami. Sehingga, nasabah yang ingin melakukan ibadah tidak perlu ragu dan juga bisa menitipkan tabungannya kepada kami," tandas dia.(tea/nda)

Berita Terkait