Transaksi Tembus Rp 3,24 Miliar


MALANG - Perhelatan Garuda Travel Fair (GATF) Branch Malang yang diselenggarakan pada 23-25 Maret lalu membukukan transaksi senilai Rp 3,24 miliar. Raihan ini melebihi target yang dibidik, yakni Rp 3 miliar.
Manager Sales & Marketing Branch Office Garuda Malang, Muhammad Ardi Kurniadi mengatakan, perolehan target tersebut didapatkan kerena antusias masyarakat yang cukup tinggi. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, pertumbuhan transaksi berada di angka 16 persen. “Sekitar bulan September 2017 lalu, kami pertama kali mengadakan event tersebut. Target kami Rp 2 miliar dan realisasinya sebesar Rp 2,8 miliar. Tahun ini, travel agent dan cargo yang telibat lebih banyak. Sehingga target dan realisasi lebih tinggi,” terang dia kepada Malang Post.
Menurut dia, selama tiga hari berjalan, masyarakat mulai banyak memenuhi event tersebut ketika hari terakhir. Ketika dikalkulasi, kebanyakan masyarakat antusias untuk melakukan liburan ke rute internasional. “Dari capaian tersebut, sebanyak 56 persen pengunjung memilih untuk rute internasional. Rata-rata memilih Singapura, Jepang dan Cina,” kata dia.
Melihat animo masyarakat yang cukup tinggi, pihaknya mengaku akan mengadakan event yang sama sekitar bulan September mendatang. “Selain antusias masyarakat yang cukup tinggi, ketertarikan masyarakat untuk mengatur jadwal liburan melalui travel fair juga cukup bagus. Sekitar bulan September atau Oktober 2018 nanti, akan kami lakukan lagi. Sesuai dengan jadwal GATF yang dilakukan oleh pusat,” jelas dia.
Nantinya, event yang diadakan oleh Garuda Indonesia Branch Malang tersebut akan menyajikan konsep yang lebih menarik. Selain itu, pihaknya juga akan bekerjasama dengan travel agent dan tenant yang lebih banyak lagi sehingga menarik lebih banyak lagi pengunjung.
“Nantinya, rute yang diberikan juga lebih banyak lagi. Target transaksi juga akan kami tingkatkan. Apalagi, bulan September juga berdekatan dengan momen akhir tahun,” tandas dia.(tea/nda)

Berita Terkait