Dua Bulan, Inden Tembus 150 Unit


MALANG - Antusias masyarakat terhadap kehadiran All New Terios cukup tinggi. Terbukti, sejak dua bulan diluncurkan, mobil ini banyak diinden sampai sekitar 150 unit. Banyak warga yang berminat membeli mobil tersebut karena fitur-fitur canggih yang dimiliki. Mulai dari Hill Start Assist (HSA) yang membantu mobil agar tidak mundur saat menanjak dan kamera 360.  Sales Supervisor Astra Daihatsu Malang, Royke S. Roring mengatakan, tingginya inden menunjukkan antusias masyarakat terhadap produk baru tersebut. “Dengan harga yang terjangkau, pelanggan bisa mendapatkan fasilitas lengkap dan canggih,” katanya kepada Malang Post.
Royke meneruskan, All New Terios memiliki beberapa fitur canggih, seperti fitur kamera 360 yang ada di bagian spion dan dilengkapi dengan Around View Monitor. "Fitur-fitur tersebut membuat para pengendara lebih mudah untuk memarkir kendaraannya," ujar Royke.
Dia menuturkan, ketika melintas di jalan tanjakan, mobil tersebut tidak mudah selip. Kemudian, saat berhenti, mobil secara otomatis tertahan sehingga tidak akan mundur. “Fitur ini dinamai dengan Hill Start Asist. Sementara itu, ketika mobil ngerem mendadak, lampu hazard otomatis akan menyala," kata dia.
Royke memaparkan, dari segi interior, peredaman kabin lebih bagus dan mereduksi suara, bagasi yang disediakan juga lebih luas. "Tampilan dashboard baru. Mobil ini juga dilengkapi dengan audio dan phone handsfree sehingga lebih mudah dan aman. AC-nya juga digital auto, otomatis menyesuaikan dengan suhu," ujar dia
Sementara itu, Kepala Cabang Daihatsu Astra International Malang, Stevan Kristianto mengatakan, All New Terios masuk dalam klasifikasi mobil kelas SUV modern. "Tren market SUV dari tahun ke tahun terus meningkat, sejak tahun 2015," kata dia.
Menurutnya, produk baru ini tercipta karena hasil riset dari pasar Daihatsu. "Saat ini tren pasar berubah, mulai beralih ke SUV modern. Jadi, kami optimis produk kami mampu meingktkan market share kelas SUV di wilayah Malang dengan keamanan dan kenyamanan yang lebih baik," beber dia.
Saat ini, Daihatsu memasarkan New All Terios dalam dua tipe pilihan, yakni X dan R. Masing-masing tipe ada varian standar dan deluxe. Tiap tipe terdiri atas transmisi 5 M/T dan 4 A/T. "Kami menyediakan enam pilihan warna, seperti White, Scarlet Red Metallic, Purple Metallic, Bronze Metallic, Classic Silver Metallic dan Midnight Black Metallic. Untuk warna yang paling banyak diminati masyarakat adalah Bronze Metallic dan Icy White," pungkas dia.(tea/han)

Berita Terkait