BRISyariah Fokus Himpun Dana Murah Di iB Vaganza Malang


MALANG – Untuk bisa terus eksis mengepakkan sayap bisnisnya, pemasaran bank syariah harus kreatif. Tak terkecuali BRISyariah terus meningkatkan porsi dana murah baik yang bersumber dari tabungan maupun giro dari total penghimpunan dana pihak ketiga. Oleh karena itu BRISyariah giat melakukan jemput bola ke akar rumput masyarakat di berbagai event, termasuk di iB Vaganza Malang, 22-25 Maret lalu, guna menjaring nasabah baru.
"Keikutsertaan BRISyariah dalam iB Vaganza merupakan bukti partisipasi dalam meningkatkan pangsa pasar bank syariah khususnya di kota Malang. Saat ini BRISyariah gencar menjual produk unggulan seperti Tabungan Faedah BRISyariah iB. Keunggulan produk ini sesuai dengan keinginan  masyarakat yang tak mau dibebani berbagai beban administratif. Tabungan Faedah ini bebas biaya administrasi dan biaya transaksi kami tanggung 50 persen," ujar Pimpinan Cabang BRISyariah Malang, Aminuddin, di sela-sela Expo Perbankan Syariah iB Vaganza.
Salah satu usaha meningkatkan dana masyarakat dalam bentuk tabungan adalah dengan mengintensifkan sosialisasi tentang Tabungan Faedah BRISyariah iB. Tabungan yang dapat diaktifkan dengan setoran awal sebesar Rp 100 ribu ini dilengkapi dengan aneka keunggulan. Di antaranya bebas biaya administrasi bulanan tabungan dan kartu ATM, subsidi 50 persen biaya tarik tunai, cek saldo dan transfer di jaringan ATM, subsidi 50 persen biaya debit dan lainnya.
“Di samping itu, kami juga terus mengenalkan layanan giro di BRISyariah, khususnya kepada kalangan pelaku usaha. Nasabah dapat memanfaatkan simpanan giro tersebut,” lanjut Amin.
Terkait dengan produk tabungan, lanjut Amin, pihaknya juga berpartisipasi dalam program OJK untuk mensosialisasikan tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) iB guna mendukung bulan Inklusi Keuangan Untuk Semua yang digagas oleh OJK.
“Aktivitas kami di lapangan memang kencang. Dengan adanya iB Vaganza di Malang, diharapkan masyarakat dapat mengetahui dan memahami apa itu perbankan syariah dan unit usaha syariah. Kami yakin warga Malang pada khususnya dan Jawa Timur pada umumnya akan tertarik dengan produk keuangan syariah. BRISyariah berharap dapat bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah sehingga dapat mendukung perkembangan keuangan syariah dalam kegiatan perekonomian di Malang sehingga ke depan produk dan layanan perbankan syariah dapat lebih baik dan lebih maju lagi," papar Amin.
Kegiatan menjaring nasabah dengan cara kegiatan iB Vaganza seperti ini dinilai sangat efektif guna mencapai target akhir tahun bisnis BRISyariah cabang Malang. “Sangat terbukti bagus. Kami banyak sekali mendapatkan nasabah baru, dan secara volumenya juga sudah terukur hasilnya,” sambungnya.
Amin pun berharap, kegiatan rutin road show BRISyariah di iB Vaganza ini, bisa turut mendukung pangsa pasar perbankan syariah. (nda)

Berita Terkait