Mitsubishi Fuso Andalkan GPS Runner


MALANG - Seluruh tipe Mitsubishi Fuso produksi tahun 2018 dilengkapi dengan adanya GPS Runner. Hal tersebut memudahkan para pemilik untuk memantau kendaraannya. Mulai dari lokasi, jadwal servis berkala dan sebagainya. Selama ini, Mitsubishi Fuso hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan kendaraan berupa truk ataupun bis.
Branch Manager Mitsubishi Fuso, Priyanto mengatakan, fasilitas GPS Runner tersebut memudahkan para pemilik yang umumnya memiliki truk lebih dari satu. GPS Runner tersebut digunakan untuk mengecek posisi mobil, mengukur Bahan Bakar Minyak (BBM) yang digunakan hingga kebiasaan driver melaju kendaraannya dengan kecepatan tertentu. “GPS Runner juga bisa mengingatkan pemilik untuk melakukan servis kendaraan. Mulai dari ganti spare part, ganti oli dan servis lain yang biasanya dilakukan secara berkala,” terang dia kepada Malang Post.
Selain itu, fungsi GPS Runner tersebut juga bisa mengingatkan pemilik kapan waktunya untuk melakukan uji KIR dan juga pembayaran Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). “Sehingga, pemilik bisa mengalkulasi biaya rata-rata yang digunakan. Sehingga, mereka bisa membuat planning untuk aktivitas kendaraan tersebut,” jelas dia.
Lebih lanjut Priyanto mengatakan, Mitsubishi Fuso memiliki beberapa produk andalan, sesuai dengan tagline mereka, yakni Super Ekonomis, Super Speed, Super Capacity dan Super Power. “Masing-masing tagline, memiliki produk andalan,” kata dia.
Untuk produk yang masuk dalam kategori Super Ekonomis adalah truk yang mengangkut kebutuhan makanan ringan. Ekonomis di sini maksudnya adalah truk tersebut irit BBM. “Truk yang termasuk dalam kategori ini adalah tipe FE 73,” ujar dia.
Sementara untuk yang Super Speed, merupakan truk yang memiliki kecepatan tinggi, sehingga kebutuhan untuk mengangkut sayur mayur, ikan dan lainnya bisa sampai dalam waktu cepat. Jenis truk yang masuk dalam kategori tersebut adalah FE 74 S. Priyanto melanjutkan, kategori Super Capacity merupakan truk yang memiliki bak berukuran jumbo. Tipe yang disediakan adalah FE 74 L, FE 84 PR dan FE 84 HDL.
“Untuk tipe FE 74 L adalah truk dengan kapasitas terbesar dan terpanjang di kelasnya,” ungkap dia.
Sedangkan untuk kategori Super Power, merupakan truk dengan tipe dump truk yang memuat batu, pasir dan juga truk yang tangguh untuk melewati medan-medan yang berat. Untuk tipe ini, pihaknya menyediakan truk dengan tipe FE Super HDX.
Priyanto menambahkan, setiap bulan, penjualan Mitsubishi Fuso di kawasan malang Raya mampu menguasai sebesar 70 persen dari total penjualan di kelasnya. “Rata-rata, sekitar 60 unit truk per bulannya bisa dilepas ke pasaran. Produk kami bisa melengkapi kebutuhan pengusaha kecil maupun pengusaha besar,” kata dia.
Terkait produk baru, yakni Colt Diesel Mixer Kit dan FE 71 L Bus Chasis Non-Cabin, pihaknya mengaku akan menjual unit tersebut di dilernya, yakni PT. Sun Star Motor yang terletak di Jalan Panglima Sudirman, Singosari, Malang. “Kami akan segera meluncurkan unit tersebut dan menjual di diler ini. Diler kami merupakan satu-satunya diler resmi Mitsubishi Fuso di area Malang Raya,” tandas dia.(tea/han)