Tes Pasar, Yamaha Pamerkan Tricity 155


MALANG - Untuk memaksimalkan penjualan motor maxi, Yamaha kembali meluncurkan produk terbarunya di awal April 2018 ini, yakni Tricity 155. Dari tampilan fisiknya, motor maxi milik Yamaha ini memiliki dua roda pada bagian depan. Sementara dari segi kapasitas mesin, berukuran 155 cc.
Sales Executive Yamaha Surya Inti Putra (SIP) Tumenggung Suryo, G Irma W mengatakan, motor tersebut memiliki desain yang berbeda dari motor lainnya. Pada bagian depan, memiliki dua roda yang merupakan stabilizer bagi para pengemudi. “Kedua roda tersebut selain berfungsi untuk keseimbangan juga membuat kendaraan jadi anti selip ketika digunakan,” terang dia ketika ditemui Malang Post.
Kemudian, motor tersebut juga sudah dilengkapi dengan teknologi blue core, yakni teknologi yang membuat konsumsi BBM lebih irit hingga 50 persen. Motor tersebut juga mengadopsi berbagai macam fitur canggih dan modern. Seperti ABS dan UBS, VVA dan parking lock brake. “Meskipun motor tersebut terlhat besar. Namun, rangka dan bobot motor memiliki bahan yang cukup ringan. Sehingga stabil dan sangat mudah dikendalikan,” ujar dia.
Wanita yang akrab disapa Irma tersebut menuturkan, motor tersebut memiliki fleksibilitas yang tinggi. Sehingga, bisa menjadikan motor tersebut sebagai kendaraan yang multiguna. “Apalagi, bagasinya juga cukup luas. Bisa untuk menyimpan helm full face,” kata dia.
Sejauh ini, unit motor tersebut memang belum diproduksi di Indonesia, sehingga skutik roda tiga yang dibekali teknologi leaning multi-wheel (LMW) tersebut masih build up. “Jadi, kami masih memperkenalkan produk dulu. Sekaligus malakukan tes pasar. Jadi, masih belum menentukan target penjualan unit,” kata dia.
Motor tersebut dijual dengan harga mulai dari Rp 69 jutaan dengan pilihan warna hitam doff, putih, biru dan merah hati. “Rencananya, dua minggu lagi kami akan melakukan test drive untuk menarik hati pelanggan. Sudah mulai banyak yang penasaran bagaimana sensasinya menegndarai motor roda tiga,” tandas dia.(tea/nda)