Apresiasi Petani Lokal, Komitmen Angkat Kopi Nusantara


MALANG – Kenikmatan aneka kopi Nusantara dari berbagai daerah di tanah air yang tersedia di Social Palace Jalan Danau Tondano Sawojajar Kota Malang, terus mengundang acungan jempol berbagai pihak. Mulai musisi, tokoh politik, pengusaha hingga turis asing sangat menikmati kopi Nusantara diseduh seperti espresso, kopi hitam tubruk, Americano dan sederet kopi pilihan lain sangat digemari pengunjung.
Owner Social Palace, Arie Aripin menuturkan dirinya tidak pernah berhenti melakukan inovasi kreatif mengangkat dan mempromosikan kenikmatan kopi dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Mulai Aceh hingga Papua. “Kami sudah menemui langsung para petani kopi di sejumlah belahan Nusantara. Kami sangat mengapresiasi kerja keras petani kopi dan mengangkat besarnya potensi mereka,” paparnya kepada Malang Post kemarin.
Pria asli Malang ini menuturkan berbagai inovasi kreatif tersebut dilakukan mulai dari penyajian kopi untuk dijadikan varian andalan di tempat yang nyaman untuk dikunjungi berbagai lapisan dan kalangan masyarakat ini. Semua kopi Indonesia dipasang rapi di etalase unik coffee tea desert persis di seberang playground Al-Fatih Sawojajar ini.
“Beragam kopi Nusantara juga kami sediakan dalam kemasan. Sangat praktis untuk dijadikan oleh-oleh atau buah tangan. Cukup banyak turis lokal maupun asing membeli kopi Nusantara dalam kemasan untuk dijadikan oleh-oleh,” ungkap pengusaha ramah ini.
Arie Aripin bangga, berbagai pihak selama beberapa waktu terakhir terus memberi apresiasi positif atas beragam inovasi kreatif yang dilakukannya. Hal ini dibuktikan dengan terus berdatangannya sederet tokoh baik tokoh politik, musisi, pengusaha dan lain-lain menikmati sajian aneka kopi Nusantara di Social Palace. Termasuk musisi Ian Antono, keluarga besar Indonesia Music Forum (IMF), para musisi Malang merasa senang mengunjungi Social Palace guna menikmati kopi Nusantara dan beragam menu lezat lainnya. Mereka ngobrol gayeng dengan Arie Aripin, membahas berbagai hal untuk kemajuan Malang dan Indonesia setelah ini. Alunan musik dari berbagai aliran musik secara rutin disajikan sehingga kian menambah kehangatan obrolan pengunjung di Social Palace.
“Inovasi kreatif kami lain adalah minum gratis setiap usai shalat Jumat dan untuk hari Minggu setelah salat berjamaah Subuh. Hal ini implementasi rasa syukur kami baik kepada para petani kopi maupun ahli ibadah,” pungkas Arie Aripin yang tak henti-hentinya mengangkat besarnya potensi kuliner dan minuman asli bangsa Indonesia. (nug/nda)

Berita Terkait