QRPay BRI Permudah Transaksi Nasabah


 
MALANG – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali menghadirkan inovasi layanan untuk memanjakan nasabahnya. Melalui fasilitas QRPay BRI, nasabah BRI akan lebih mudah melakukan transaksi pembayaran. 
“QRPay BRI merupakan persembahan kami untuk para nasabah setia. Hanya dengan modal gadget, nasabah sudah bisa melakukan transaksi. Tanpa perlu ribet menggunakan kartu," terang Pemimpin Cabang BRI Malang Martadinata, Muh Zulham Salahuddin ketika ditemui Malang Post. 
Nantinya, BRI akan meletakkan barcode/QR code di beberapa merchant yang sudah bekerjasama. Untuk seluruh kanwil BRI Malang, dari Malang, Pacitan sampai Banyuwangi, sudah tersebar sebanyak 300 QRPay. Untuk merchant yang terdaftar di bawah BRI Martadinata, terdiri dr 10 merchant. Seperti stand kuliner, toko buku dan lainnya. 
“Nantinya, penggunaaan QRPay BRI juga akan terus kami perluas, sehingga semakin banyak merchant yang memiliki fasilitas ini untuk menunjang kebutuhan transaksi nasabah setia BRI, lanjutnya. 
Asisten Manager Pemasaran Dana BRI Martadinata, Ali Topan menjelaskan, fasilitas pembayaran tersebut sangat mudah digunakan. Para nasabah cukup download aplikasi BRI Mobile dan masuk ke layanan My QR.
"Cukup scan saja, nanti akan muncul nama merchant dan jumlah yang harus dibayar," kata dia. 
Nantinya, pembayaran yang digunakan melalui fasilitas QRPay akan terkoneksi dengan T-Bank BRI, yakni sejenis dompet elektronik yang berbasis nomor ponsel.
"Jadi, bagi para nasabah BRI yang memiliki kartu debit, bisa tersambung ke T-Bank. Sehingga, pengisian saldo T-Bank bisa melalui rekening. Jadi saldo nasabah di rekening dengan saldo T-Bank tidak tercampur," jelas dia. 
Untuk batas pengisian, bisa dimulai Rp 1 hingga Rp 1 juta. Nasabah juga bisa melakukan kontrol terhadap T-Bank.
"Ini merupakan salah satu inovasi baru kami untuk mempermudah nasabah melakukan transaksi. Tidak perlu bingung jika ketinggalan dompet. Cukup pakai gadget saja, sekarang semua serba digital," tutupnya. (tea/nda)

Berita Terkait