Berani Keluar dari Zona Nyaman


MALANG - Kecantikan merupakan modal utama bagi kaum hawa. Tak hanya wanita karir, namun juga remaja dan ibu rumah tangga. Dewasa ini semakin banyak orang yang mengusahakan penampilan dan kecantikannya secara utuh sebagai eksplorasi kepercayaan diri. Peluang bisnis tersebut tentu tak disia-siakan oleh dara muda asal Bandung, Dhianisa Sashikirana, owner Auraku Skin Care.
Cantik, muda dan berbakat merupakan kata-kata yang bisa menggambarkan sosok wanita yang kerap dipanggil Nisa ini. Lahir di Bandung, 1 Juli 1995, Nisa berhasil menggapai kesuksesan di usia yang sangat muda dengan membuka bisnis di dua kota sekaligus. Berawal dari hobi di bidang kecantikan, dara cantik ini memberanikan diri untuk membuka bisnis skin care.
"Sejak duduk di bangku SMA, memang sudah suka hal-hal di bidang kecantikan khususnya make up. Sebenarnya memang punya cita-cita sebagai dokter kulit namun belum kesampaian, akhirnya berpindah alih sebagai businesswoman namun tetap di bidang kecantikan," ungkap Nisa.
Perjalanan bisnis Nisa tidak terbilang mudah. Awal karirnya justru dimulai dengan berjualan kue dan makanan resep dari neneknya. Walau sudah hidup berkecukupan, Nisa selalu mencari pengalaman bisnis dan tidak ingin terlalu bergantung kepada orang tuanya. Sebagai perempuan, Nisa juga menganggap bahwa perempuan masa kini harus bisa mandiri dalam segala hal termasuk bisnis.
"Perempuan di zaman milenial ini harus bisa apapun, baik dalam bidang kuliner, kecantikan, dari yang kecil sampai bisnis besar. Saya banyak berusaha dan berbisnis untuk mencari achievement untuk diri saya sendiri, jadi tidak bergantung kepada orang lain," jelas wanita 22 tahun ini.
Sebuah pesan kecil juga Nisa selipkan untuk para Kartini muda di luar sana. "Intinya ketika berbisnis kita harus keluar dari zona nyaman. Berani mengambil risiko dan terus bekerja keras, karena ketika terus berada di zona nyaman kita tidak akan pernah bisa merasakan tantangan dalam hidup ini. Masa muda ini lebih baik diisi dengan seluruh kegiatan yang bermanfaat, mumpung ide dan tenaga masih bisa banyak tercurahkan. Harapannya nanti di usia tua, kita sudah bisa menikmati manfaatnya dan justru dapat memberi manfaat tersebut kepada orang lain," tutup Nisa kepada Malang Post. (ae6/nda)

Berita Terkait