Ayam Brewok Sakera, Ekspansi ke Malang, Sajikan Menu Khas Sumenep


MALANG – Ayam Brewok Sakera asal Sumenep mengepakkan sayap bisnisnya ke Kota Malang. Awal April lalu, resto yang menghadirkan menu ayam kampung bercitarasa khas Sumenep tersebut buka di Jalan Hamid Rusdi.
Owner Ayam Brewok Sakera, Ria Inung mengatakan, sajian yang ditawarkannya ini merupakan resep turunan dari neneknya. “Dengan membuka cabang di Malang, kami berharap masyarakat Malang bisa menikmati ayam kampung khas Sumenep yang merupakan resep dari nenek saya,” kata Ria saat ditemui Malang Post.
Ayam Brewok Sakera sendiri merupakan ayam kampung yang disajikan dengan bumbu rempah goreng di atasnya. Bumbu rempah goreng ini membuat rasanya lebih gurih dan krenyes-krenyes karena digoreng kering.
Selain menu utama tersebut, Ayam Brewok Sakera juga menghadirkan menu khas Sumenep lainnya. Antara lain Ayam Tette yakni ayam geprek khas Sumenep, Cake yakni olahan sayur seperti cap jay yang ditambah dengan hati ayam dan irisan kentang goreng, Sambal Otok yakni kacang panjang yang diuleg dengan sambal, serta Sambal Dulit yakni sejenis sambal korek.
“Semua jenis sambal khas Sumenep yang kami sajikan ini menggunakan petis, sehingga rasanya berbeda dengan sambal yang ada di Malang pada umumnya,” beber perempuan berhijab ini.
Untuk pengunjung yang datang rombongan, Ayam Brewok Sakera menawarkan menu Paket Special Bakul yang dapat dinikmati lima orang sekaligus. Paket ini dihadirkan mulai dari Rp 85 ribu hingga Rp 170 ribu.
“Paket Bakul Madura yang paling unik, yakni terdiri dari satu bakul nasi jagung, satu porsi kuah marongghi (sayur bening), lima paes cakalan (pepes ikan), lima rennang udang (udang goreng krispi), satu porsi tahu tempe lalapan, satu porsi terong balado teri dan lima gelas es teh,” tutup Ria. (ae3/nda)

Berita Terkait