Dekati Market, Deco Room Buka di Matos


 
MALANG – Semakin pedulinya masyarakat Malang terhadap keindahan interior ruangan membuat toko wallpaper Deco Room semakin agresif berjualan. Tak tanggung-tanggung mereka memilih mall teramai di Kota Malang, Matos untuk membuka store.   
Karyawan Deco Room, Rahma Yati mengatakan, saat ini, hiasan dinding atau yang akrab disapa wallpaper banyak diminati orang, utamanya bagi pasangan muda yang baru memiliki rumah dengan gaya khas minimalis.
“Mereka membuat suasana rumah dan kamar menjadi lebih meriah. Sehingga, permintaan wallpaper terus bertambah setiap harinya. Kami pun merespon dengan membuka store di dalam mall ini,” terang dia ketika ditemui Malang Post.
Deco Room menawarkan hiasan dinding berbagai motif, mulai motif kartun untuk anak-anak hingga motif batik untuk orang dewasa. Ada dua jenis wallpaper dengan harga yang berbeda, yakni wallpaper berukuran 53 cm x 10 meter dan 45 cm x 10 meter.
“Bedanya, kalau yang 53 cm itu nempelnya menggunakan lem khusus. Kemudian, motifnya juga lebih timbul. Wallpapernya kalau dipasang seperti wallpaper hotel,” jelas dia.
Sementara itu, untuk yang berukuran 45 cm merupakan wallpaper stiker, sehingga lebih mudah menempel di dinding. Dari segi harga, untuk ukuran 53 cm, harga per rol Rp 195 ribu.
“Dalam pembukaan, kami menggelar promo. Harga wallpaper ukuran 53 ini kami diskon hingga menjadi Rp 97.500. Sedangkan untuk yang stiker, harga per rol Rp 120 ribu kami diskon menjadi sekitar Rp 66 ribu per rolnya,” papar dia. 
Rahma mengungkapkan, pihaknya menyediakan berbagai macam motif. Mulai dari karakter kartun Hello Kitty, Cars, Winnie The Pooh, Batik, Bunga hingga bentuk Zebra.
“Kebanyakan, yang paling banyak mengincar hiasan dinding tersebut adalah ibu-ibu. Selain itu, anak-anak juga ingin kamarnya dihias dengan wallpaper kartun favorit mereka,” ungkap dia.
Setiap harinya, Rahma menuturkan, permintaan untuk wallpaper 53 cm sebanyak 10-12 roll. Sedangkan untuk yang stiker, permintaannya lebih banyak, yakni sekitar 16 roll per hari. Sejauh ini, hiasan dinding yang paling banyak diminati adalah motif batik dan garis-garis.
“Umumnya, untuk satu kamar membutuhkan 5-6 roll untuk wallpaper stiker. Sementara untuk yang berukuran 53 cm, membutuhkan 3 roll,” tandas dia. (tea/nda)

Berita Terkait