Ganti Pimpinan, Perkuat Sinergitas dengan Berbagai Elemen


 
MALANG - Manager Sales & Marketing Branch Office Garuda Malang resmi berpindah tangan, Rabu (11/4). Jabatan yang mulanya dipegang oleh Muhammad Ardi Kurniadi tersebut berpindah kepada Widyo Pramono, seorang senior di bidang Sales and Marketing Garuda Indonesia. Ke depan, Widyo akan melanjutkan apa yang sudah berhasil diraih oleh Branch Office Malang. 
Selama beberapa hari berada di Malang dan sempat membaca pasar, sulung dari dua bersaudara tersebut sudah memiliki gambaran misi untuk Garuda Indonesia Branch Office Malang. Selain meneruskan dan mempertahankan segala achievement yang sudah berhasil diraih selama ini, pihaknya mengaku akan menambah cita-cita baru lagi.
"Pasar atau market Malang cukup besar. Mulai dari kebutuhan cargo, pendidikan, wisata hingga umrah. Sehingga, cukup potensial untuk kami," papar dia. 
Sekitar dua bulan ke depan, pihaknya mengaku akan menambah rute penerbangan, yakni untuk Malang-Denpasar. Untuk itu, Widyo mengaku, pihaknya harus lebih rajin lagi membangun sinergitas antara Garuda Indonesia Branch Office Malang dengan para stakeholder dari berbagai elemen.
"Saya harus mengenal dan bersinergi lebih dekat lagi. Sehingga, kebutuhan masyarakat atas jasa kami bisa terpenuhi. Selain itu, kami juga harus bersinergi untuk memajukan segala potensi yang ada di wilayah Malang Raya," ujar dia optimis. 
Ayah tiga anak tersebut menambahkan, sepanjang bulan Januari hingga Februari 2018, average load factor berada di angka 71,29 persen. Sementara untuk performa bulan Maret 2018, ada di angka 111 persen dengan growth sales sebesar 103 persen.
"Ini merupakan kabar baik untuk kami. Sehingga, saya ingin mempertahankan ini. Namun, kalau ingin lebih baik dari ini juga tidak ada salahnya," ujar dia. 
Widyo menambahkan, untuk menyambut bulan Ramadhan nanti, pihaknya menyediakan promo THR Ramadan. Pelanggan yang melakukan booking tiket di depan dengan total Rp 3 juta akan mendapatkan satu voucher belanja.
"Promo ini berlaku untuk tiket yang issued selama bulan Ramadan dan tidak berlaku untuk grup," bebernya.
Kepada Malang Post, Widyo menceritakan sedikit perjalanan karirnya. Kalau dikalkulasi, selama kurang lebih 25 tahun ia mengabdi di Garuda Indonesia.
"Awalnya, saya ikut rekruitmen di Jakarta. Kemudian, mendapatkan penempatan di unit niaga, khususnya bagian reservasi dan ticketing selama hampir lima tahun," terang dia ketika ditemui di kantornya, kemarin. 
Pada bulan Januari tahun 1997, Widyo pindah ke Medan. Di sana, ia mengabdi selama 18 tahun dan masih setia di bidang niaga, yakni reservasi dan ticketing.
"Tugas saya di Medan juga bertambah, jadi bagian Sales and Marketing juga. Semua saya jalani," kata pria kelahiran Bandung tersebut. 
Sekitar bulan Januari 2016, Widyo mendapat mutasi ke Lhokseumawe, Aceh. Ia menjabat sebagai Supervisor Sales and Services selama dua tahun tiga bulan.
"Setelah itu, pada 9 April 2018 kemarin, saya dipanggil lagi ke Medan, untuk melakukan sertijab karena saya harus ke Malang dan menjabat sebagai Manager Sales and Marketing di sini," jelas pria berkacamata tersebut. (tea/nda)

Berita Terkait