Gempar Goyang Matos dengan Zumba


MALANG - Gerombolam MC, Presenter dan Announcer (Gempar) Malang mengguncang Malang Tows Square (Matos) dengan gerakan zumba. Masyarakat Malang yang mengikuti acara tersebut menggunakan berbagai macam dresscode yang unik. Mulai dari pakaian adat hingga batik.
Perwakilan Gempar Malang, Yudha Winata Hiltonzz mengatakan, memperingati Hari Kartini, Gempar bekerjasama dengan Matos mengadakan Zumba. "Hampir setiap momen yang ada, kami mengadakan sebuah event untuk ikut meramaikan suasana," kata dia ketika ditemui Malang Post, kemarin.
Yudha menjelaskan, suasana senam zumba kali ini dibuat berbeda. Gempar mengajak warga Malang Raya yang bergabung menggunakan dresscode. "Dresscodenya mengandung unsur tradisional. Suasananya biar lebih seru dan terasa dengan kebudayaan Indonesia," ujar dia.
Pihaknya mengaku tidak memungut biaya pendaftaran tertentu alias gratis. Bahkan, acara tersebut juga berhadiah jutaan rupiah. "Ada beberapa hadiah yang sudah kami siapkan untuk para peserta yang berhasil meraih Best Performance dan juga Best Dress," kata dia.
Acara yang digeber pukul 12.00 hingga 15.00 melibatkan puluhan masyarakat Malang yang hobi berolahraga. Suasana pun berlangsung meriah, para peserta senam berjingkrak-jingkrak dengan pakaian adat yang melekat di tubuhnya. Mereka juga tak segan berteriak tanda semangat.
Acara tersebut menghadirkan beberapa stand buku dan juga event organizer. "Sekaligus untuk promosi produk-produk yang mereka miliki juga," kata dia.
Yudha menambahkan, dalam waktu dekat, Gempar akan menggelar acara sosial. "Pada bulan Ramadan nanti, kami akan mengadakan bakti sosial di panti asuhan dan panti jompo. Kemudian, kami berbagi dengan orang-orang yang ada di jalanan," kata dia.
Yudha menegaskan, Gempar selalu rutin mengadakan berbagai macam event untuk menjalin silaturahmi antar anggotanya. "Selain itu, kami mengadakan sebuah event yang bisa bermanfaat untuk orang banyak," tutur dia. (tea/udi)

Berita Terkait