Citilink Diskon Khusus untuk Anak dan Lansia


MALANG - Maskapai penerbangan Citilink memberikan diskon khusus pagi para penumpang anak-anak dan lanjut usia (lansia). Diskon tersebut berlaku mulai 23 April dan bisa digunakan untuk pemesanan tiket pada Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada bulan Juni mendatang.
Branch Manager Citilink Malang, Indra Fajar mengatakan, promo tersebut berlaku pemesanan tiket untuk pulang pergi. “Untuk anak-anak dan para lansia, mendapatkan diskon sebesar 25 persen dari harga dasar atau basic fare. Sementara untuk penumpang yang melakukan pemesanan tiket untuk pulang pergi, mendapat potongan harga 10 persen dari harga dasar juga,” terang dia ketika dihubungi Malang Post.
Lebih lanjut, Indra menjelaskan, batas usia untuk anak-anak yang bisa mendapatkan potongan harga adalah usia 2-12 tahun. “Sementara untuk lanjut usia, usianya di atas 65 tahun,” kata dia.
Program diskon anak dan lansia ini berlaku untuk semua subclass, seluruh rute dan nomor penerbangan. “Khusus untuk penerbangan yang di dalamnya terdapat penumpang anak dan lanjut usia, tidak bisa melakukan check in melalui web dan hanya bisa melalui check in airport,” kata dia.
Indra menjelaskan, promo tersebut juga berlaku untuk para penumpang yang hendak melakukan mudik pada Hari Raya Idul Fitri. “Bagi para penumpang yang ingin melaksanakan liburan dan mudik, bisa pesan tiket dari sekarang. Untuk penumpang anak dan lansia, bisa mendapatkan diskon juga,” kata dia.
Sementara, untuk menghadapi lonjakan penumpang ketika Hari Raya Idul Fitri, pihaknya memiliki rencana untuk mengadakan penerbangan tambahan (extra flight). “Kalau planning memang ada. Namun tergantung pada ketersediaan pesawat dan juga slot di Malang dan Jakarta. Kami akan kaji ulang,” kata dia.
Untuk diketahui, untuk angka load factor pesawat selama satu minggu ini berada di angka 95 persen. “Hampir tiga flight Citilink selama satu minggu ini penuh semua,” tandas dia.(tea/nda)

Berita Terkait