The 1O1 Hotel Malang Peduli Sesama, Gelar Donor Darah


MALANG – Sebagai wujud kepedulian, meningkatkan brand awareness sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadan tiga pekan ke depan, The 1O1 Hotel Malang OJ mengadakan event donor darah. Rabu (25/4), kegiatan sosial tersebut digeber di lantai 3 dengan mengundang mitra kerjanya.
Public Relation The 1O1 Hotel Malang OJ, Gitvy Fitria Marethasary mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan agenda rutin. “Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian yang bisa kami lakukan. Sebelumnya kami menyambangi salah satu panti asuhan dan berbagi kasih di sana,” ungkap Gitvy.
Selain sebagai bentuk kepedulian, agenda rutin ini juga sebagai langkah membangun brand awareness. “Tidak hanya promo kamar dan food and beverages, kami juga menggeber kegiatan sosial untuk membangun brand awareness. Karena itu jugalah kami mengundang mitra-mitra potensial kami dari berbagai sektor. Mulai dari rekan kerja hingga komunitas," terang Gitvy kepada Malang Post.
Upaya mengundang mitra kerja untuk mengikuti kegiatan sosial ini mendapat sambutan positif. Begitu donor darah dibuka, puluhan mitra kerja berdatangan untuk mendonorkan darahnya. Dalam waktu satu jam, sudah 20 kantong darah terkumpul. Dari pihak The 1O1 Hotel Malang OJ sendiri menargetkan bisa mengumpulkan sebanyak 80 kantong darah dalam agenda kali ini.
Sementara itu, salah satu mitra kerja The 1O1 Hotel Malang OJ, Yusron Virmanza mengaku sangat antusias bisa berpartisipasi dalam kegaitan donor darah ini. Ia mengatakan, donor darah memiliki dua manfaat, yakni manfaat sosial sekaligus manfaat kesehatan.
“Manfaat sosialnya, kita bisa membantu sesama yang membutuhkan darah. Sedangkan manfaat kesehatan, dengan melakukan donor darah, bisa menyehatkan jantung, meningkatkan produksi darah dan membersihkan darah di dalam tubuh kita,” terang pria yang rutin melakukan donor darah 3-4 kali dalam setahun sejak 1997.
Yusron berharap apa yang dilakukan oleh The 1O1 Hotel Malang OJ bisa menjadi inspirasi hotel atau bisnis lainnya di Malang Raya. Sehingga ketersediaan darah di PMI bisa terus terjaga dan tidak sampai kehabisan. (tea/nda)

Berita Terkait