Peduli Pendidikan, Asuransi Astra Geber Pijar Ilmu


 
MALANG - Memperingati Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei mendatang, Asuransi Astra menggeber kegiatan sosial bertajuk 'Pijar Ilmu'. Gerakan sosial tersebut dilakukan secara serentak di 26 cabang di Indonesia, termasuk Malang. Di Malang, acara akan digelar di kawasan Dusun Sukolilo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.
Surveyor Asuransi Astra Malang, Sandy Adiwidjaja mengatakan, program tersebut merupakan kegiatan sosial yang dicanangkan oleh Asuransi Astra pusat yang kemudian didelegasikan ke beberapa cabang.
"Di Jawa Timur yang mengadakan event ini adalah Surabaya dan Malang," terang dia ketika berkunjung ke kantor Malang Post, Jumat (27/4).
Event tersebut merupakan kegiatan sosial yang memberikan bantuan berupa revitalisasi taman baca. Selain tempat, Asuransi Astra juga akan menyumbangkan buku bacaan agar dapat dinikmati oleh anak-anak di sekitar taman baca tersebut. 
Sebelum menggeber kegiatan tersebut, pihaknya sudah melakukan survei terlebih dahulu mengenai tempat mana yang memang membutuhkan bantuan.
"Akhirnya, kami dapat tempat di Jabung. Nantinya, taman baca tersebut kami wujudkan berupa saung di lahan seluas 6 x 4 meter. Suasananya akan dibuat outdoor," papar dia. 
Sejauh ini, pihaknya juga masih mengumpulkan buku yang berasal dari beberapa komunitas.
"Selain buku yang diberikan oleh kantor pusat, kami juga mengumpulkan buku dari masyarakat Kota Malang," beber dia. 
Kegiatan tersebut, Sandy melanjutkan, merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) yang digeber oleh Asuransi Astra.
"Bentuknya merupakan pijar ilmu. Sehingga, kami bisa menebar ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat demi kemajuan bangsa," pungkas dia.(tea/nda)

Berita Terkait