Shafira Luncurkan Produk Baru, Ngabaraga


 
MALANG -  Shafira mengeluarkan tema terbarunya, yakni Ngabaraga. Terinspirasi dengan salah satu nama jalan di Kota Bandung, moslem wear tersebut memadukan tema tradisional dan modern. Koleksi tersebut berhasil dipamerkan di Indonesia Fashion Week (IFW) 2018 pada 28 Maret sampai 1 April 2018 lalu.
Chief Operation Shafira Malang, Silvia Indrawati mengatakan, ide tersebut muncul karena di kawasan Jalan Braga, Kota Bandung menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang paling bergengsi pada tahun 1920. Ketika itu, kawasan tersebut banyak rumah mode eksklusif yang mengusung fashion terbaru dari Paris. Sehingga, Bandung dinobatkan sebagai Paris Van Java.
“Berangkat dari situ, kami menghasilkan karya dalam bentuk busana yang memadukan tema tradisional dan modern tanpa meninggalkan kesan khas Bandung,” terang dia ketika ditemui Malang Post pada suatu kesempatan.
Produk fashion tersebut merupakan perpaduan tenun sutera dengan kristal swarovski dan juga ada aplikasi beads bunga. Sebab, Kota Bandung dikenal dengan Kota Kembang.
“Ketika diluncurkan di IFW, antusias masyarakat cukup tinggi, Pre ordernya sampai over load, pesanannya lebih dari 100 packs,” kata dia.
Desain Ngabaraga tersebut juga kekinian. Bisa digunakan untuk remaja hingga wanita dewasa. Warna-warna yang dipilih pun juga warna pastel yang memberikan kesan lembut. Produk ini dijual di store Shafira yang terletak di kawasan Jalan Soekarno-Hatt. Untuk koleksi Ngabaraga Tunik, harga yang dibanderol mulai Rp 649 ribuan.
“Kami membidik pasar menengah ke atas. Desain tersebut jika dipakai wanita dewasa, bisa membuat tampak lebih muda,” beber dia. 
Silvia menambahkan, koleksi tersebut juga dipersiapkan untuk bulan Ramadan dan momen Lebaran yang tinggal sebentar lagi.
“Produk tersebut tersedia dalam limited size. Sehingga, produknya betul-betul eksklusif,” pungkas dia. (tea/udi)

Berita Terkait