Refresh Fisik dan Mental dengan Belly Dance

 
MALANG - Di tengah kesibukannya sebagai Marketing Communication (Marcomm) Atria Hotel & Conference, Kadek Ayu Ery Ratnawati, seringkali menyempatkan diri untuk belly dance. Hal tersebut sebagai bentuk refreshing untuk menyegarkan fisik sekaligus mental. 
Kepada Malang Post, wanita yang akrab disapa Kadek ini mengatakan sudah setahun ini dia tertarik untuk mengikuti belly dance. "Jadwalnya seminggu dua kali. Biasanya, aku ambil jadwal kelas malam ketika pulang kerja. Kalau kelas pagi, aku ambil hari Minggu ketika libur," papar dia. 
Wanita berambut panjang ini mengaku tertarik untuk mengikuti belly dance lantaran hal tersebut dilakukan oleh para wanita saja. "Tariannya seksi, bisa joged dan mengeluarkan keringat. Lagian yang melakukan belly dance kan cuman cewek," imbuh dia sambil tertawa. 
Dalam menjalankan tugasnya sebagai Marcomm yang sudah dijalaninya selama tiga tahun ini, Kadek mengaku memiliki tips dan trik tersendiri. Menurutnya, sebagai seorang Marcomm harus melek media. "Kita harus melek media, utamanya media sosial. Budayakan kepo kepada hal-hal yang baru, karena dari situ kita bisa belajar banyak. Jangan malu untuk terus belajar," cerocos dia. 
Selain itu, sebagai seorang Marcomm juga dituntut untuk tidak membeda-bedakan orang dan jangan malu untuk bergaul dengan segala kalangan. "Setiap orang punya sesuatu yg bisa kita gali ilmunya. Oleh karena itu, jangan pilih-pilih," tegas dia.
Kadek menambahkan, sebagai Marcomm harus selalu memiliki kreativitas dan memunculkan hal baru. "Kita harus pandai memanfaatkan peluang yang kompetitor lain tidak punya. Selain itu, dukungan dari departemen yang ada di kantor juga penting untuk kita terus melakukan inovasi," tandas dia.(mg16/nda)