Ramadan, Gelar Dugderan Nguri-Nguri


MALANG - Ibis Styles Hotel Malang mulai memberikan penawaran menyambut bulan Ramadan. Mereka menggeber menu buka puasa dengan tema Dugderan Nguri-Nguri. Selain itu, Ibis juga menggeber promo harga khusus untuk kamar.
General Manager Ibis Styles Hotel Malang Ina Rianawati mengatakan, pada bulan Ramadan kali ini, pihaknya mengangkat ragam menu yang berasal dari Jawa Tengah. "Selama dua tahun kemarin, kita mengangkat tema menu dari Jawa Barat dan Jawa Timur. Untuk melengkapi, tahun ini kami menggeber menu yang berasal dari daerah Jawa Tengah. Tema yang kami angkat adalah tradisi khas daerah ketika bulan Ramadaan," terang dia ketika ditemui Malang Post.
Ina menjelaskan, harga yang dibanderol sebesar Rp 65 ribu per pack all you can eat. Apabila, pemesanan sebelum tanggal 15 Mei 2018. "Di luar tanggal itu, berlaku harga Rp 75 ribu. Tapi ada keuntungan lain, yakni beli 10 porsi hanya bayar 9 porsi saja," jelas dia.
Untuk menu buka puasa tersebut, pihaknya mengaku menargetkan sekitar 1.500 packs selama satu bulan. Artinya, per hari sebanyak 50 packs. "Belajar dari tahun-tahun sebelumnya, antusias masyarakat terhadap menu kami cukup tinggi. Sehingga kami optimis bisa tembus. Setiap tahunnya, trennya juga terus naik," kata dia.
Pada tema tersebut, ada sekitar 16 menu makanan tradisional, empat sambal dan dua kerupuk yang disajikan. Mulai dari Nasi Gandul, Soto Kudus, Kotokan Ikan, Ayam Plecing Borobudur, Sayur Tumpang, Orem-Orem Cecek dan lainnya. Menu tersebut, sehari-hari akan berganti tema. "Kami juga tidak sediakan menu buffet setiap hari. Namun yang jadi andalan adalah Nasi Gandul,"  papar dia.
Selain beragam menu tersebut, pihaknya juga memiliki promo harga khusus untuk kamar. Pada 14 mei hingga 10 Juni 2018, harga kamar yang dibanderol Rp 425 ribu. “Para tamu akan mendapat fasilitas sahur untuk dua orang,” kata dia.
Lebih lanjut, Ina mengungkapkan, untuk tanggal berikutnya, yakni 11 Juni hingga 20 Juni 2018, para tamu yang datang menginap dibanderol harga Rp 950 ribu. “Tamu yang datang menginap akan mendapatkan sarapan pagi yang berlaku untuk dua orang dan juga suvenir,” tandas dia.(tea/lim)

Berita Terkait