Suzuki Luncurkan Baleno Terbaru

 
JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan  generasi keempat Suzuki Baleno di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Kamis (10/8) kemarin sore. Model terbaru Baleno, hatchback ini ditujukan untuk kaum muda yang ingin mengekspresikan diri dan memiliki pengalaman berkendara yang berbeda. 
"Generasi terbaru ini telah mengalami berbagai pengembangan untuk menambahkan lebih banyak keunggulan hatchback.Memberi kesan yang flashy, premium dan nyaman," jelas Setiawan Surya – 4W Deputy Managing Director PT. SIS. 
Menggunakan platform terbaru heartect, lanjut Setiawan, Suzuki Baleno tampil lebih dinamis dan stabil untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. 
"Pada konsumsi bahan bakar, generasi terbaru memiliki efisiensi mesin 1.4L yang sudah terbukti. Suzuki Baleno sangat pantas disebut sebagai The  Complete Hatchback," katanya. 
Pada desain eksterior, Baleno  memiliki gaya yang elegan dan bertenaga dengan tema liquid flow. Dikombinasikan dengan velg 16 inci dan profil ban 195/55 R16 membuat Suzuki Baleno terlihat sangat sporty. 
Sedangkan untuk penerangan ke arah jalan, Suzuki Baleno menggunakan Proyektor HID sehingga penglihatan pengemudi lebih jelas dengan sinar terang dan jangkauan lebih luas. Selain itu,  daytime running light juga ditambahkan pada hatchback terbaru untuk membuatnya lebih mudah terdeteksi dan terlihat dengan mudah. 
Lampu kombinasi belakang juga menggunakan LED, termasuk high mount stop lamp pada spoiler. Sensor parkir pun menjadi standar untuk menyempurnakan penampilannya. 
Selanjutnya pada interior, desain  interior dengan memaksimalkan segala bentuknya agar lebih mewah namun tetap sporty dan elegan. Hal ini ditunjukkan dari garis dashboard yang tersusun sejajar dan dominasi sistem audio yang terintegrasi dan setir dengan Audio Switches Control dan Bluetooth Connection. 
Lebih lanjut Setiawan menjelaskan,  posisi mengemudi nyaman bagi pengemudi dengan fitur pengatur kemudi dengan tilt steering dan telescopic steering. "Kursi pengemudi dilengkapi dengan height adjuster, selain sistem reclining. Seluruh joknya diselimuti material fabric, dengan sandaran lengan di sisi kiri kursi pengemudi untuk meningkatkan kenyamanan berkendara," paparnya. (van)