Daihatsu Pamerkan Dua Mobil Konsep Pertama di Dunia

 
Malang Post sebagai koran di Malang raya mendapatkan kepercayaan dari dua Agen tunggal pemegang merek (ATPM), untuk meliput ajang bergengsi otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Convention Exhibition (ICE) BCD City Tangerang. Dua wartawan Malang Post, Abdul Halim dan Vandri Van Battu dikirim untuk meliput kegiatan terbesar otomotif di tanah air itu sampai dengan 20 Agustus mendatang.
Ajang bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BCD City, yang dibuka kemarin hingga 20 Agustus mendatang, Daihatsu tampil istimewa. Selain tampil dengan booth yang penuh keceriaan dengan konsep festivefun, Daihatsu memamerkan lima model special edition. Yaitu Xenia special edition, Terios special edition, Luxio special edition, Sigra special edition, dan Sirion special edition. Semua lima jenis model ini tampil elegan dengan nuansa putih. 
"Yang spesial lagi, total jumlah special edition ini hanya 110 sesuai dengan ulang tahun ke 110 Daihatsu menjadi sahabat masyarakat Indonesia, " ungkap Sudirman MR Vice President Director PT Astra Daihatsu Motor saat pembukan booth Daihatsu di GIIAS kemarin.
Sudirman menjelaskan,  selain lima jenis mobil special edition tadi, Daihatsu juga memamerkan 5 unit New Ayla berbagai warna yang turut menambah keceriaan booth Daihatsu. "Tahun ini bertepatan dengan perayaan ulang tahun di dunia yang ke 110, Daihatsu mengangkat tema Festivefun dalam pameran GIIAS. Kami berharap para pengunjunjung dapat menikmati pengalaman yang mengesankan dalam berbagai program dan fasilitas yang disediakan oleh Daihatsu,'' terangnya.
Bukan hanya itu saja, ada yang lebih keren lagi. Daihatsu juga menampilkan dua mobil konsep. Yaitu DN Multisix jenis MPV dan DN F Sedan. Tidak ketinggalan , Daihatsu juga menampilkan dua unit mobil model Jepang, yakni Daihatsu THOR Grand Custom dan Daihatsu Move Canbus Sporza.
''Untuk dua mobil konsep ini pertama kalinya lho dipamerin di Indonesia. Jadi sebelumnya belum pernah dipamerin dimana-mana. Makanya kita sebut World Premiere Concept Cars. Nanti kalau ada pameran mobil dunia, maka dua konsep mobil ini akan ditampilkan lagi. Jadi ini wujud Daihatsu memanjakan pengunjung dan masyarakat Sahabat Daihatsu,'' jelasnya.
Untuk dua mobil konsep, tambah Sudirman, sengaja memilih dua jenis itu karena untuk melihat respon dan potensi pasar di Indonesia. Karena itu mobil konsep yang dipamerin kali ini lebih kepada desain dan styling saja. Belum pada mesin dan komponen-komponen lainnya. "Setiap tahun kita mengeluarkan mobil konsep. Tapi mobil konsep ini tidak selalu dipasarkan. Itu sangat tergantung dengan pasar. Termasuk dua mobil konsep ini," paparnya.
Hadir dalam pembukaan booth Daihatsu kemarin, President of Daihatsu Company-Japan Soichiro Okudaira, President Director PT Astra Motor (ADM) Tsuneo Itagaki, President Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman MR didampingi Direktur PT Astra International Tbk, Djony Bunarto Tjondro.(lim)