Tak Perlu Inden, Bisa Langsung Bawa Pulang

 
MALANG - All New Vario 150 sudah siap dipasarkan di wilayah Malang Raya. Pada seri terbaru kali ini, motor tersebut dibanderol Rp 23 jutaan. Bagi para pelanggan yang sudah menantikannya, bisa langsung datang ke dealer. Tidak perlu inden, klarena sudah ready stock.
Area Section Head Sales Honda MPM Motor Malang, Dede Hartono mengatakan, ketika meluncurkan produk baru, Honda selu cermat dalam membaca potensi pasar. Pada seri terbaru kali ini, pihaknya mengaku akan memperluas segmentasi pasar yang ada. 
"Saat ini, potensi pasar untuk low matic cenderung turun. Sementara, untuk big skutik, seperti Vario cenderung naik. Sehingga, kami melakukan inovasi untuk mengembangkan produk ini sesuai dengan keinginan pasar," terang dia. 
Menurutnya, tren masyarakat untuk memilih kendaraan bermotor naik satu level. Tidak hanya memburu kendaraan yang nyaman untuk dikendarai, namun juga terlihat stylish ketika sedang berada di jalan.
"Melihat kondisi pasar yang seperti itu, kami terpacu untuk membuat seri terbaru. Namun, ketika mengeluarkan varian baru, kami sudah memetakan pasar. Sehingga, tidak merebut pasar untuk produk kami lainnya,” kata dia.
Dede menerangkan, sejauh ini, penjualan produk Vario cukup bagus. Di Malang, market share Honda Vario berada di angka 40 persen sampai 50 persen.
"Penjualannya cukup bagus. Motor Vario merupakan skutik high yang kami miliki dan banyak diminati oleh masyarakat," kata dia. 
Sementara penjualan skuter matic mampu merajai penjualan MPM, yakni sekitar 85 persen.
“Sekitar 20 persen diantaranya adalah Vario. Dengan adanya produk baru ini, peningkatan penjualan kami harapkan naik sekitar 20 persen,” kata dia.
Dede menambahkan, pada keluaran terbaru kali ini, Honda Vario memiliki 4 pilihan warna yaitu warna Exclusive Matte Black, Exclusive Matte Red, Exclusive Matte Silver dan Exclusive White. Sementara untuk perkiraan harga, selisih sekitar Rp 900 ribu hingga Rp 1 juta dari harga lama.
"Warna andalannya adalah Exclusive Matte Red," kata dia. 
Bagi masyarakat yang hendak membeli motor tersebut, tidak memerlukan waktu lama untuk segera mengendarai motor tersebut. Saat ini, unitnya ready stok.
“Namun, ada beberapa warna khusus yang harus inden terlebih dahulu, indennye juga tidak lama, tidak sampai satu bulan,” pungkas dia. (tea/aim)