Dua Siswa SD di Malang Sabet Gelar Rocket Hero


MALANG - Siswa SD Brawijaya Smart School, Farah Imtiyaz dan siswa SD Lab Universitas Malang, Ayu Kemuning berhasil menyabet gelar Rocket Hero dalam kompetisi antar sekolah bertajuk 'Dunia Dalam Genggamanku'. Dalam acara yang digelar oleh MyRepublic menggandeng National Geographic ini, SD Brawijaya Smart School juga berhasil memenangkan predikat Rocket School.
Public Relations Specialist MyRepublic-Indonesia, Lia Anggraini mengatakan, murid yang berhasil menyabet gelar Rocket Hero berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 5 juta dari MyRepublic dan perlindungan masa depan senilai Rp 300 juta selama 10 tahun persembahan dari Cigna sebagai insurance partner.
"Sedangkan sekolah yang memenangkan Rocket School, berhak mendapatkan learning corner yang terdiri dari buku, majalah dan tayangan National Geographic Wild yang akan diputar selama satu tahun melalui TV Kabel MyRepublic, persembahan dari National Geographic dan MyRepublic," terang Lia.
Senin (7/5), hadiah tersebut diserahkan kepada masing-masing pemenang. Lia menyebutkan, acara edukasi tersebut tidak hanya dapat digelar tahun ini, tetapi terus berlanjut. "Kami juga berharap event edukasi seperti ini dapat digelar setiap tahunnya agar dapat mendorong anak-anak murid untuk tertarik belajar sains dan tidak lagi melihat pelajaran sains sebagai sesuatu yang menakutkan,” lanjutnya.
Untuk dapat menjadi pemenang Rocket School, para siswa harus dapat menjawab 30 soal mengenai sains yang ada di www.myrepublic.co.id/natgeoschool . Tiga siswa dengan nilai tertinggi berhak mendapatkan gelar kemenangan beserta dengan hadiahnya. Sedangkan untuk bisa mendapatkan learning corner, sekolah peserta harus mengirimkan minimal dua video eksperimen dan essay. ‘’Dari video dan essay yang dikirimkankan kami melakukan penilaian berupa kreativitas, pengetahuan dan ketepatan waktu dalam mengirimkan materi,’’ tambahnya.
Sebelumnya event kompetisi Dunia Dalam Genggamanku digelar sejak bulan Februari 2018 dengan jumlah sekolah yang berpartisipasi mencapai 11 sekolah yang berada di kota Depok, Bogor, Medan, Palembang, Semarang, Surabaya dan Malang. 11 sekolah yang terdiri dari Carnegie School Medan,  Namira Islamic Medan, Paramount School Palembang, Al-Azhar Palembang, Brawijaya Smart School Malang, SD Lab UM, SD Theresiana Semarang, SD Al Azhar Semarang, SD Al Falah Darussalam Surabaya, SD Ummul Quro Depok  dan SD Pertiwi Bogor. Sekolah-sekolah tersebut berkompetisi untuk memperebutkan dua gelar.
Marketing Manager FOX Networks Group Indonesia, Lesley Simpson, mengatakan kompetisi Dunia Dalam Genggamanku sebagai wujud komitmen FOX Networks Group (FNG) melalui saluran National Geographic untuk memberikan pengalaman yang positif dalam memanfaatkan internet dan televisi bagi anak-anak.
“Melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak semakin tertarik dengan dunia sains, sekaligus memberikan kesempatan kepada sekolah untuk mendapatkan fasilitas edukasi yang menarik. National Geographic, akan menjadikan penonton semakin dekat dengan dunia sains dan petualangan," terangnya. (nda)

Berita Terkait