Lexi Cocok Segala Medan


MALANG - Yamaha Lexi yang telah lama ditunggu-tunggu sudah resmi dilaunching di Malang akhir pekan lalu. Skuter matic (skutik) yang masuk dalam kelas premium milik Yamaha ini tampil dengan body ramping dan tetap stylish. Motor tersebut memiliki kapasitas mesin 125 cc.
Sales Executive Yamaha Makmur Utama Hadi Setyawan mengatakan, motor ini memiliki dua tipe, yakni Yamaha Lexi tipe standart dan juga Yamaha Lexi S. “Bedanya, kalau yang tipe S menggunakan keyless system,” ujarnya ketika ditemui Malang Post.
Motor ini memiliki desain lebih ramping dan bobotnya lebih ringan. Kemudian, pijakan kaki yang ada di motor tersebut lebih luas dan dilengkapi dengan jok memanjang sehingga membuat pengendaranya lebih nyaman. “Skutik ini juga dilengkapi dengan teknologi blue core dan VVA. Sehingga konsumsi bahan bakar lebih irit dan performa mesin lebih maksimal,” ungkapnya.
Hadi melanjutkan, motor tersebut juga dilengkapi dengan suspensi belakang tabung yang membuat pengendara semakin nyaman dan stabil. Sehingga, motor tersebut cocok digunakan untuk segala medan. “Pada bagian depan, motor juga sudah mengadopsi lampu depan dengan Full LED yang juga mendukung lampu hazard,” terangnya.
Motor yang dibanderol mulai Rp 20,3 jutaan tersebut juga dilengkapi kecanggihan teknologi lainnya. Yaitu Smart Motor Generator yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. “Kemudian, juga ada fitur electric power socket yang berguna mengisi gadget yang dimiliki oleh pengendara. Sehingga, motor ini cocok bagi para pekerja yang lebih banyak menghabiskan waktunya di jalan,” paparnya.
Lebih lanjut, Hadi menjelaskan, motor tersebut memiliki target pasar para perempuan yang juga ingin tampil stylish menggunakan motor premium. Untuk Tipe standart, motor tersebut memiliki tiga pilihan warna, yakni Matte Red, Grey dan White. Sementara untuk tipe S, ada tiga pilihan warna juga, yakni Matte Blue, Bronze dan Matte Grey. “Untuk tipe standart, warna andalannya adalah putih. Sementara yang tipe S, warna andalannya adalah Bronze. Motor ini ready stock,” tandasnya.
Hadi menambahkan, sejauh ini, tren pembelian skutik premium cukup tinggi. Setiap bulannya, Yamaha mampu menjual motor NMax di atas 10 unit, XMax sebanyak dua unit dan Aerox yang masih 10 unit.(tea/lim)

Berita Terkait