Lebih Irit, Lebih Bertenaga


MALANG – Setelah lama ditunggu-tunggu, Suzuki All New Ertiga, produk varian terbaru Ertiga bakal secara resmi diluncurkan pada 12 Mei mendatang di Surabaya, sebagai perwakilan area Jawa Timur. Kali ini, All New Ertiga mengusung model dengan perubahan signifikan pada model terbarunya dengan mesin baru yang lebih bertenaga, sebesar 1500 cc. Ini berbeda dengan model sebelumnya yang menggunakan mesin 1400 cc.
General Manager Suzuki Perdana Malang Yudi Irawan Wijaya mengatakan, Suzuki All New Ertiga saat ini benar-benar mengusung perubahan yang sangat berbeda dibandingkan dengan versi Ertiga sebelumnya. Sesuai dengan tagline nya, “The New Face of Urban MPV”, All New Ertiga kali ini mengusung mesin 1500 cc yang lebih bertenaga, keseluruhan fitur yang baru dan juga lebih irit.
“Salah satu fitur terbaru dari All New Ertiga ini adalah dibekalinya fitur Tombol Start Button untuk starting mobil, dan tidak lagi menggunakan kunci seperti pada model biasa,” ujarnya ketika ditemui Malang Post, kemarin.
Untuk versi All New Ertiga ini, Yudhi menjelaskan, sudah dilengkapi dengan fitur ESP (Electric Stabilitation Power) yang digunakan untuk mempermudah stabilisasi mobil di jalan. Selain itu, untuk model kemudinya sudah menggunakan model elips yang biasa digunakan di mobil sport. Ini semakin memberi kemudahan pada pengguna untuk menyetir dengan nyaman serta memberi kenyamanan pada kaki pengguna supaya tidak terkena setir.
“Untuk versi All New Ertiga kali ini, kami menyediakan varian 7 warna dengan 2 warna baru. Yaitu Metallic Magma Gray dan Pearl Glorious Brown dan terdiri dari tiga tipe, yaitu GA, GL dan GX dengan perbedaan di masing-masing fitur interior dan eksteriornya,” ungkapnya.
Sedangkan untuk fitur lainnya, lulusan Teknik Industri ITS ini menjelaskan, juga terdapat fitur ISO Fix yang digunakan untuk keselamatan pengguna anak kecil. Juga sudah dilengkapi dengan teknologi New Heartect di bagian depan mobil untuk melindungi pengemudi dan sebagai perlindungan saat terjadi kecelakaan.
“Dengan dimensi yang lebih panjang dan lebar kira-kira 3-4 cm ini semakin memberikan kenyamanan pada customer, baik yang duduknya di tengah ataupun di belakang. Sehingga 7 seat digunakan secara maksimal,” paparnya.
Dari ketiga seri All New Ertiga, Yudhi menuturkan, terdapat kelebihan fitur di seri GL dan GX. GL dibekali dengan bamper sewarna bodi dan electric mirror yang digunakan untuk menggerakkan spion secara otomatis. Untuk versi GX, ditambah dengan adanya automatic foldable mirror dan switch audio steering dengan layar sentuh seluas 6,8 inch. Serta ditambah dengan fitur Adjustable Seat untuk mengatur ketinggian kursi.
“Berdasarkan prediksi kami, untuk harga All New Ertiga akan lebih mahal dengan selisih harga sebanyak Rp 5 juta. Sejak dilaunching di Arena IIMS di Jakarta, customer sudah bisa melakukan inden. Saat ini sudah sebanyak 30 orang yang melakukan inden, dan rencananya paling cepat barangnya akan sampai pada awal Juni,” pungkasnya. (mg4/lim)

Berita Terkait