Kepemimpinan Tak Cukup Hanya Skill

 
MALANG – PT. XL Axiata tbk. kembali menggelar rangkaian XL Future Leaders yang ke-7 pada tahun ini. Dimulainya rangkaian acara ini dengan diadakannya University Town Hall, Discussion, Collaboration dan Action yang digelar di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya Malang dengan mengundang perwakilan kampus-kampus di Malang. Seperti Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang dan Politeknik Negeri Malang. 
XL Future Leaders Program Leader, Dwi Kartika Sari yang sekaligus juga menjadi pemateri menyatakan, tujuandiadakannya program XL Future Leaders ini adalah sebagai salah satu cara mengembalikan keuntungan perusahaan untuk Indonesia dalam bentuk yang jauh lebih baik. 
University Town Hall ini adalah acara yang digunakan sebagai perkenalan XL Future Leaders kepada mahasiswa dan banyak stake holders lainnya dan juga sebagai ajang kolaborasi.
“Dalam acara hari ini, ada sekitar 250 peserta yang kebanyakan terdiri dari perwakilan-perwakilan dari masing-masing kampus,” ujarnya ketika ditemui Malang Post.
Dalam acara University Town Hall ini, wanita yang akrab dipanggil Dede ini menyatakan, juga mengundang East West Centre Impact Change Makers yang sekaligus juga salah satu Socio Preneur yang ada di Indonesia, M. Erfan Apriyanto sebagai pemateri. Selain materi juga diadakan acara tanya jawab dan games peserta untuk mengompakkan calon XL Future Leaders ini.
“Pokok utama materi sore ini (kemarin, red) adalah kepemimpinan dengan gaya yang berbeda. Jadi kami berharap calon Future Leader XL ini bisa mengembangkan bakat kepemimpinannya dengan gayanya sendiri,” terangnya.
Selain workshop yang digunakan sebagai perkenalan kepada calon Future Leaders, Dede menjelaskan, sudah dibuka pendaftaran bagi Calon Future Leader XL yang dibuka hingga tanggal 31 Juli. Setelah digelar seleksi, maka akan diadakan acara puncak National Conference yang diadakan di Jakarta, pada bulan November mendatang. 
“Masih belum tahu tanggal pastinya untuk pelaksanaan seleksinya. Tapi, acara puncaknya dipastikan pada November mendatang,” tuturnya.
Dengan diadakannya acara ini, Dede menambahkan, dirinya yang juga menjadi pemateri berharap kepada calon Future Leader harapan Indonesia, bahwa untuk persaingan saat ini tidak hanya membutuhkan skill saja, tetapi juga tentang seberapa siap kita untuk menghadapi kebutuhan-kebutuhan perusahaan terhadap calon karyawan baru.
“Oleh karena itu, kami berusaha untuk menyediakan bekal-bekal yang kelak bisa bermanfaat untuk generasi muda Indonesia,” pungkasnya. (mg4/lim)

Berita Terkait