Electronic City Geber Diskon

 
MALANG - Menyambut Ramadan sekaligus untuk penyegaran barang, Electronic City di Malang Town Square (Matos) menggeber diskon hingga 50 persen. Beberapa barang elektronik, meliputi televisi, kulkas dan yang lainnya turun harga besar-besaran. Promo diskon tersebut akan berakhir pada 15 Mei 2018 mendatang.
Store Manager Electronic City Matos Robby Cahyadi Kurniawan mengatakan, promo diskon tersebut juga diadakan untuk cuci gudang, yakni menghabiskan stok barang-barang lama.
“Setiap empat bulan sekali, kami menerima barang baru dan refresh product,” kata dia ketika ditemui Malang Post.
Robby menjelaskan, kebanyakan, yang mendapatkan diskon adalah produk televisi. Kalau dihitung rata-rata, diskon yang diberikan hampir mencapai 60 persen. Untuk produk Samsung, harga awalnya Rp 20 juta jadi tinggal Rp 10 juta saja dan mendapat gratis sound bar.
“Sementara untuk kulkas dua pintu, harga awal Rp 24 juta menjadi Rp 8 juta,” jelasnya.
Selain itu, untuk televisi Samsung 43 inch, harga awal Rp 9,199 juta menjadi Rp 6,999 juta. Sementara untuk televisi Samsung 49 inch, harga awal Rp 7,899 juta menjadi Rp 6,199 juta.
“Dengan diskon tersebut, pelanggan bisa hemat sekitar Rp 2 juta hingga Rp 3 juta,” tambahnya.
Berbagai macam produk elektronik diberi diskon dengan berbagai macam variasi. Mulai dari 10 persen hingga diskon besar yang disesuaikan dengan jenis dan harga barang yang ada.
“Kami membidik pasar para masyarakat umum. Apalagi dalam waktu dekat ini juga sudah memasuki tahun ajaran baru, para mahasiswa yang menimba ilmu di sini pasti membutuhkan barang elektronik,” beber dia. 
Promo tersebut selain untuk menyambut bulan suci Ramadan dan cuci gudang, juga dimanfaatkan untuk meningkatkan revenue. Jika dikalkulasi dari pendapatan tahun lalu, tahun ini naik di angka 30 persen.
“Bulan kemarin saja, penjualan kami mencapai 500 unit. Sebanyak 60 persen dikuasai oleh penjualan televisi,” kata dia.
Selain memperbanyak event, pihaknya juga memperluas pasar. Selain melayani pembelian perorangan, pihaknya juga mendekati beberapa corporate.
“Kami juga melakukan kerjasama kepada beberapa corporate untuk mengadakan event pameran,” tandas dia. (tea/lim)

Berita Terkait