Liburan di Tempat Tenang

 
MALANG - Menjadi seorang Banquette Sales membuat jadwal Agustina Nir super sibuk. Karena itu liburan adalah waktu yang sangat berharga. Untuk itu, ia tidak mau menghabiskan liburannya dengan kegiatan biasa saja. 
Kepada Malang Post, wanita yang akrab disapa Nena ini mengatakan jika sedang liburan, dirinya lebih memilih untuk pergi liburan ke tempat yang jauh untuk melepas penat. “Biasanya mau pergi ke luar kota. Aku lebih suka tempat yang tenang, bukan yang ramai. Walaupun cuma duduk dan minum kopi, yang penting bikin pikiran dan hati tenang. Sudah cukup,” terang dia kepada Malang Post..
Nena mencontohkan, ketika dirinya sempat pergi traveling ke pulau Bali beberapa waktu lalu, ia lebih banyak menghabiskan waktunya untuk menyendiri di pinggir pantai. “Aku cuma duduk di tepian pantai, minum es kelapa atau soda atau belanja. Ketika ke Jogja juga gitu, pengen jalan-jalan dengan tenang aja,” jelas dia.
Lebih lanjut, Nena membahkan, saat ini dirinya sedang menyusun jadwal khusus untuk berlibur. “Aku terakhir liburan satu tahun yang lalu, ke Bali. Ini aku lagi atur jadwal untuk liburan, nggak sabar pengin liburan lagi,” ujar dia antusias.
Selama melakoni pekerjaan Banquette Sales, dirinya memiliki tips and trick tersendiri agar segala tugasnya dapat diselesaikan dengan baik. Yang utama, saat bertugas adalah tidak boleh menutup diri dalam berteman. “Kemudian, kita juga harus bisa menempatkan diri dan mampu menjalin komunikasi yang baik dengan para relasi,” tutur dia. 
Selain itu, ia juga memiliki prinsip ‘Love Your Job and Understand Your Customer’. “Semakin klien puas dengan pelayanan dan cara handling kita, membuat kita emakin semangat dalam bekerja. Yang paling penting juga jangan lupa bersyukur,” pungkas dia.(mg16/nda)