Kejar Peningkatan Omzet 40 Persen

 
MALANG – Menggenjot penjualan di bulan Agustus, Centerpoint MOG Malang memanfaatkan momen kemerdekaan dengan menggelontor diskon hingga 70 persen. Promo bertajuk ‘Semarak Kemerdekaan’ ini digelar satu bulan penuh, yakni 1-31 Agustus.
Asisten Store Manager Centerpoint Malang Dwi Hasan Sanusi mengatakan selepas Lebaran, pihaknya mengaku tejadi penurunan penjualan. Penurunan tercatat sekitar 30-40 persen. Ini terjadi karena orang-orang sudah tidak fokus membeli banyak busana seperti menjelang Lebaran lalu.
“Oleh karena itu, dalam bulan Agustus yang identik dengan momen kemerdekaan, kami mengadakan diskon hingga 70 persen untuk beberapa brand pakaian, di antaranya Graphis, Valino, Twist, Simplicity, Peter Keiza, Amanda Janes dan sebagainya. Dengan adanya promo ini kami menargetkan bisa meningkatkan omzet pendapatan minimal 40 persen,” ujarnya pada Malang Post. 
Tak hanya produk pakaian dan sepatu, kosmetik juga turut didiskon. Selain itu, pihaknya juga mengadakan beberapa event untuk menarik para pengunjung. “Beberapa waktu lalu, kami adakan event mendatangkan Pevita Pearce. Inilah salah stau strategi kami untuk melakukan peningkatan pendapatan dan jumlah pengunjung,” beber dia.
Pria yang akrab disapa Hasan ini melanjutkan, penurunan omzet yang terjadi di Centerpoint pasca Lebaran juga disebabkan karena semakin maraknya portal belanja online. Terlebih situs belanja online tidak hanya menawarkan produk busana, tetapi juga beragam kebutuhan penunjang seperti kosmetik. “Portal belanja online juga menjadi salah satu tantangan untuk kami. Tidak hanya dari sisi penjualan pakaian, dari kosmetik juga,” jelas dia.
Terkait hal tersebut, pihaknya tidak takut jika tergerus dengan portal belanja online. “Kalau orang yang beli dan langsung datang, mereka langsung mengetahui kualitas barang tersebut. Kalau melalui online, hanya tahu barang dari foto dan gambar. Dalam bersaing dengan online, kami menggeber promo diskon dan terus memberikan inovasi khusus,” pungkasnya. (mg16/nda)