Ada Karakter Unik di Bakpao Karapao


MALANG - Bakpao kini tak hanya sekadar berbentuk bulat dan berwarna putih saja. Tetapi ada bakpao yang bentuknya kekinian. Bakpao karakter atau Karapao namanya. Karapao dikreasikan menyerupai karakter animasi yang lucu, unik dan juga menarik.
“Awalnya saya lihat produk ini melalui salah satu program televisi. Di situ dijelaskan tentang produk dan juga pembuatannya, ternyata ada camilan yang sangat ramah anak seperti ini, namanya Karapao,” ungkap pelaku bisnis kuliner Karapao, Vidda.
Pao karakter diproduksi di Bogor dan didistribusikan hampir seluruh kota di Indonesia.
“Untuk yang di Kota Malang, kurang lebih sudah selama satu tahun saya yang dipercaya untuk menjadi distributornya,” ungkap perempuan asli Malang ini.
Sesuai dengan namanya, Karapao dikemas dalam 16 karakter kartun dan animasi yang menggemaskan. Bentuk karakter yang ditawarkan juga sangat beragam dan selalu diperbarui. Bentuknya di-update sesuai dengan karakter apa yang sedang booming akhir-akhir ini. Seperti yang paling baru ini ada karakter Cars dan Minion. Begitu juga dengan varian rasanya yang sangat beragam.
“Kalau yang paling favorit itu varian rasa keju dan cokelat. Tapi juga ada varian rasa strawberry, blueberry, kacang hijau, durian, vanilla, cokelat kacang, cokelat keju, cokelat strawberry, matcha, orange, taro, kacang merah dan juga tiramisu,” tutur Vidda.
Selama satu tahun memperkenalkan produknya kepada masyarakat, Vidda mengaku mendapat respon sangat positif.
“Alhamdulillah, responnya sangat positif. Sebulan sekali pasti saya selalu ambil dari Karapao pusat,” ujarnya.
Diakuinya, awal berjualan memang masih banyak promosi dan memperkenalkan, sekarang pasar sudah didapat. Karena bentuknya yang lucu, jadi banyak anak-anak yang tertarik, tetapi tidak menutup kemungkinan juga untuk orang dewasa.
“Biasanya selain untuk camilan juga bisa sebagai bekal ke sekolah, bingkisan atau juga kue ulang tahun” jelas Vidda.
Saat ini, Vidda banyak melakukan penjualannya melalui online melalui whatsapp, instagram @distributor_karapao_malang atau facebook Vidda Karapao Malang. Tak jarang juga Vidda mengikuti berbagai bazaar untuk semakin memperkenalkan produk Karapao kepada warga Malang.
“Penjualan memang banyak saya lakukan via online. Untuk satu paketnya yang berisi enam dibanderol Rp 39 ribu. Masing-masing bakpao berdiameter 7,5-8 cm,” tutup Vidda kepada Malang Post. (ae6/nda/oci)

Berita Terkait